Skutik Adventure Suzuki Nex Crossover Mengaspal, Harganya Rp17,9 Jutaan

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diam-diam memberi kejutan pada para penggemar dengan merilis sepeda matic teranyar, yakni Suzuki Nex Crossover. adventure ini mengambil basis dari sang kakak, Nex II Cross serta menawarkan sensasi kebebasan berkendara sekaligus memenuhi hasrat berpetualang. Suzuki Nex Crossover sudah dapat dipesan lewat seluruh jaringan penjualan (dealer) Suzuki mulai bulan November 2020 ini.

Suzuki Nex Crossover – indoride.com

“Suzuki melihat segmen market yang unik dan potensial untuk entry level crossover scooter,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales, Kamis (19/11), seperti dilansir Tempo.

Dengan berbagai perubahan dan pengembangan tersebut, Suzuki memasarkan Nex Crossover dengan harga Rp17.990.000 berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta. Suzuki Nex Crossover diklaim menyuguhkan berbagai keunggulan dan sentuhan baru guna memuaskan para pengendara. Perubahan baru yang terlihat mencolok adalah penyematan setang baru naked handle bar yang mirip para kompetitor, yakni Honda BeAT Street dan Yamaha X-Ride.

Selain itu, Suzuki Nex Crossover juga dilengkapi dengan instrument cluster. Dalam layar panel tersebut, para pengendara bisa membaca berbagai informasi penting seperti kecepatan, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai, indikator sistem FI, indikator lampu, dan petunjuk waktu.

Kemudian kenyamanan pengendara dan penumpang juga ditunjang lewat penggunaan lapisan jok dengan kombinasi dual tone baru yang lebih atraktif dan tidak membosankan. Motor Suzuki Nex Crossover hadir dalam 2 pilihan menarik, yakni Stronger Red-Titan Black dan Solid Black. striping baru dan pemakaian aksen merah pada brake caliper dan rear spring membuat motor anyar ini tampil unik dan dinamis.

Suzuki Nex Crossover masih memakai jantung pacu mesin SEP (Suzuki Eco Performance) berkapasitas 115 cc, 1-cylinder, SOHC (Single Over Head Camshaft), dan teknologi FI (Fuel Injection). Dapur pacu tersebut dirancang untuk performa terbaik dengan efisiensi bahan bakar yang irit. Mesin juga mudah dinyalakan berkat adanya teknologi Suzuki Easy Start System.

Baca juga:   AHM Pamerkan Honda CBR250RR di GIIAS 2016
   
Penulis: