Mejeng di Jakarta Fair, Suzuki Katana Rilis Akhir Tahun 2019?

 216 views

Sepeda-.info – Ada yang menarik dari booth Suzuki dalam gelaran Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2019 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran mulai tanggal 22 Mei kemarin. PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) membawa serta Suzuki Katana yang kembali diproduksi setelah sempat pensiun pada 2006. Meski hanya sekadar display, namun pihak PT SIS siap menjual tersebut pada akhir tahun 2019.

Suzuki Katana – otoblitz.net

“Akhir tahunlah (akan meluncur di ). Dijual, dengan tiga pilihan untuk Katana, yakni hitam, silver, dan merah,” ungkap 2W Sales and Marketing Department PT SIS, Yohan Yahya, dilansir Liputan6. “Mungkin harganya di atas (Rp500 juta). Kalau ada yang memesan, boleh saja, bisa tanya-tanya langsung ke tenaga penjual kami.”

Suzuki Katana merupakan sport bike yang sempat diluncurkan pabrikan asal Jepang pada tahun 1981. Sayangnya, sepeda motor ini lantas disuntik mati pada tahun 2006. Selang 12 tahun kemudian, Suzuki Katana reborn dan diperkenalkan ke publik secara dalam gelaran EICMA 2018, kemudian dipamerkan di INTERMOT 2018.

Secara tampilan, sepeda motor ini tidak jauh berbeda dengan varian Suzuki GSX1100S, namun dengan sentuhan yang jauh dari motor tua. Meski demikian, masih ada beberapa ciri khas yang tetap dipertahankan, seperti lampu depan dan belakang yang berbentuk kotak serta hal fairing yang meruncing dan unik.

Di bagian jantung pacu, Suzuki Katana menggendong tipe 4-stroke, 4 silinder segaris, berkapasitas 999cc, yang berbasis dari Suzuki GSX-R1000. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan mampu menyemburkan tenaga maksimal 150 HP dan menggapai torsi puncak di angka 108 Nm. superbike dipasang di rangka yang diklaim ringan dan dipadukan dengan kaki-kaki suspensi depan .

“Kami (saat ini) tidak menjual Suzuki Katana terbaru,” ujar salah seorang tenaga penjual Suzuki, dilansir Antara. “(Motor ini) hanya sebatas untuk dipajang saja karena antusias penggemar motor tersebut cukup banyak di Indonesia.”

   
Penulis: