Dijual di Luar Jepang, Ini Harga Honda CB300R Neo Sport Cafe

 328 views

Sepeda-.info – Di awal tahun 2019, sejumlah perusahaan otomotif agaknya jor-joran dalam menghadirkan mereka. misalnya, baru-baru ini resmi mengonfirmasi bakal meluncurkan varian CB300R Neo Cafe untuk pasar India. Di Negeri Sungai Gangga, ini kabarnya akan dilepas dengan Rp50 jutaan.

2019 Honda CB300R – pchpower.com

Seperti dilansir Antara, diproduksi di Jepang, Honda CB300R Neo Sport Cafe akan tersedia untuk dijual di India dalam bentuk completely knocked down (CKD). Harga sebenarnya dari ini sebenarnya masih belum jelas. Meski demikian, perusahaan berlogo sayap mengepak berencana untuk menawarkan Neo Sport Cafe di bawah Rs. 2,5 lakh.

“CB300R akan menjadi buatan India dan harganya di bawah Rs. 2,5 lakh (ex-showroom) bagi pelanggan untuk mengalami teknologi superior Honda dan sensasi mengendarai,” ujar Wakil Presiden Senior Penjualan dan Pemasaran Honda Motorcycle & Scooter India, Yadvinder Singh Guleria. “Kami menyambut semua pelanggan kami untuk pemesanan mulai hari ini.”

Di bagian jantung pacu, sepeda motor ini sendiri dibekali dengan mesin 4-stroke, pendingin cairan, berkapasitas 286cc, DOHC, silinder tunggal. Di atas kertas, Honda CB300R Neo Sport Cafe diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 30,9 BHP pada putaran 8.500 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 27,5 Nm pada putaran 7.500 rpm, via manual enam percepatan.

Honda juga tidak lupa membekali CB300R Neo Sport Cafe dengan rem cakram berdiameter 296 mm di roda depan, dengan kaliper rem empat titik plus sistem ABS standar. Sistem pengereman yang canggih didukung oleh unit pengukuran inersia (IMU) layaknya motor sport tingkat tinggi, untuk memberikan distribusi ABS ke depan dan belakang yang tepat, tergantung pada postur yang mengendalikan putaran, pitch, dan yaw motor.

Pencahayaan LED penuh, panel instrumen LCD digital lengkap, dan desain yang benar-benar radikal dan neo-retro memberi CB300R desain yang unik dan bergaya. Sementara, kapasitas tangki bahan bakar adalah 10 liter, dan Honda mengklaim bahwa sepeda motor ini akan mampu mencapai jarak lebih dari 300 km dengan satu tangki bahan bakar.

   
Penulis: