Motor Terbaru Indian Scout Bobber 2018 Meluncur, Harga Rp 159 Jutaan

 2761 views

Springfield asal Amerika Serikat, Indian Motorcycle resmi meluncurkan terbarunya, Scout Bobber model 2018. Indian Scout Bobber 2018 ini merupakan edisi penyegaran dari model pendahulunya. Pihak Indian Motorcycle menjulukinya sebagai Scout Bobber yang telah dilucuti.

Indian Scout Bobber – rideapart.com

Indian Scout Bobber 2018 sendiri kabarnya sengaja diperbarui untuk menarik minat konsumen baru. “Kami mencoba memajukan dari sekadar bercitra heritage, memperluasnya sedikit lebih jauh untuk menarik pelanggan baru,” jelas Steve Menneto, Presiden Indian Motorcycle seperti diwartakan oleh Motorcycle.

Sejumlah bagian dari Indian Scout Bobber 2018 mengalami perubahan. Misalnya saja komponen sepatbor depan dan belakang, pelek dan knalpot yang telah menggunakan baru. Indian Scout Bobber 2018 dilengkapi instrumen motor seperti speedometer , tachometer, odometer, trip meter, dan engine temp.

Indian Scout Bobber 2018 tampil dengan setang street tracker dan menggunakan spion bar-end.  Motor keren ini mengusung jok tunggal dengan lapisan kulit tipis. Jika dibandingkan dengan sebelumnya, suspensi belakang Indian Scout Bobber 2018 lebih pendek 1 inci.

Walaupun tampilannya mengalami perubahan, Indian Scout Bobber 2018 masih menggunakan 2 silinder V dengan 1.133 cc dan transmisi 6 percepatan, fuel injection, dan berpendingin cairan yang disebut-sebut sanggup menyemburkan tenaga sebesar 94 hp dan 97,7 Nm. Motor Bobber ini dilengkapi pelek berbahan alloy 16 inci dan dibalut ban gemuk ukuran 130/90 di bagian depan, dan 150/80 di bagian belakang.

Untuk memperkental kesan garang, Indian Scout Bobber 2018 dibalut pelindung mesin dan knalpot yang minimal, latar belakang serba gelap, dan memiliki tangki berkapasitas 12,5 liter yang sudah disematkan lencana Indian model baru. Motor Indian Scout Bobber 2018 tersedia dalam 5 pilihan warna, yakni Indian Motorcycle Red, Thunder Black, Thunder Black Smoke, Star Silver Smoke, dan Bronze Smoke.

Motor tersebut kabarnya akan mulai dijual di Amerika Serikat dengan harga mulai dari USD 11.999 atau sekitar Rp 159,7 juta. Di samping itu Indian Scout Bobber 2018 juga kelak akan dipasarkan di tempat lain. Di Tanah Air, Indian Motorcycle didatangkan oleh distributor resmi, PT Arya Motor yang berlokasi di Jakarta Selatan.

   
Penulis: