Setelah 250cc dan 300cc, Yamaha Siapkan Skuter XMAX 400

 723 views

Sepeda-motor.info – Selain 250cc yang dirilis di dan juga 300cc untuk ekspor, Yamaha ternyata juga sedang menyiapkan generasi teranyar Yamaha XMAX dengan 400cc. Namun, yang dihadirkan sebagai model 2018 ini tidak akan diluncurkan ke pasar Tanah Air, melainkan di Benua Biru pada bulan Agustus mendatang.

Yamaha X-MAX 400 – .metrotvnews.com

Seperti dikutip dari Autoevolution, bongsor tersebut terinspirasi dari model XMAX 250 dan XMAX 300, yang secara keseluruhan memiliki tampilan sudut yang tajam, desain lampu belakang dan bentuk bodi seperti bumerang. Bedanya, terdapat item mata kucing (reflektor) di bagian suspensi depan serta menggunakan rem cakram ganda di roda bagian depan.

Model paling anyar ini juga hadir dengan lampu depan yang sudah mengusung teknologi LED, bersama dengan lampu pemandu yang memproyeksikan sinar yang lebih terang. ini juga tersemat pada lampu belakang dengan model LED. Di samping itu, Yamaha telah mendesain ulang bagian jok yang menampilkan sandaran pengendara independen dan pemasangan kaca depan atau windshield yang posisinya dapat disesuaikan.

Skuter bertubuh kekar ini dibuat untuk menghadirkan sensasi -car, yang ditandai dengan desain dashboard yang memiliki dua tombol analog dan LCD multi-informasi. Untuk menambah kenyamanan berkendara, pabrikan tidak lupa menyematkan stop-kontak 12 Volt guna keperluan mengisi daya perangkat elektronik, selain bagasi di bawah jok dengan volume yang lebih lapang yang mampu menampung dua unit helm plus diberi penerangan ketika malam hari.

Beralih ke bagian jantung pacu, Yamaha XMAX 400 bakal menggendong mesin tipe 4-stroke, DOHC, silinder tunggal, berkapasitas 395cc, yang mampu meletupkan daya 32,8 HP dan menggapai torsi puncak 36 Nm. Fitur modern lain yang tertanam pada kendaraan ini adalah handling performance, Traction Control & System, dan rem parkir.

Hadirnya Yamaha XMAX 400 sontak mengundang perhatian banyak kalangan, tidak terkecuali publik otomotif dalam negeri. Namun, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum mengetahui apakah skuter tersebut juga akan mengaspal di Tanah Air atau tidak. “Untuk model XMAX 400, kami masih belum tahu,” kata General Manager Aftersales & Public Relation PT YIMM, M. Abidin.

   
Penulis: