New Kawasaki Versys 1000 Meluncur di GIIAS 2019, Intip Sederet Perubahannya!

 41 views

Jakarta – PT (KMI) menghadirkan sederet terbaru dalam ajang GAIKINDO International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang. Beberapa motor yang dirilis antara lain New Ninja ZX-10R, W800 Cafe, dan New Versys 1000. Pada generasi terbaru ini New Versys 1000 mengalami banyak peningkatan dari sebelumnya, seperti Electronic Throttle Valves yang mendukung fitur lainnya, yaitu Electronic Cruise Control.

New Kawasaki Versys 1000 – greatwesternofhickory.com

“Styling New Versys 1000 kini lebih fun dan sporty, dengan garis lurus dari depan ke belakang, ditambah dengan lampu LED dan twin headlamps,” ujar Deputy Head Sales and Promotion KMI, Michael C. Tanadhi, seperti dilansir Otosia.

New Versys 1000 dibekali 4 silinder segaris dengan 1.043 cc. Dengan adanya perubahan Electronic Throttle Valves memberi penambahan Electronic Cruise Control, tetapi tenaga tetap halus. Electronic Throttle Valve pada New Versys 1000 ini membuat ECU mampu mengendalikan jumlah bensin yang dikirim ke , baik via fuel injector atau vie throttle valve. Posisi fuel injection dan throttle valve yang ideal diklaim membuat respons jadi lebih halus dan natural, serta engine output yang ideal.

Selain itu, ada pula sederet fitur lain penunjang perjalanan jarak jauh seperti windshield yang bisa diatur tinggi-pendeknya, cruise control, KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System), KTRC (Kawasaki Traction Control), Assist and Slipper Clutch, Electronic Throttle Valve, juga dilengkapi dengan output charger.

Desain tampilan motor Kawasaki Versys 1000 juga terlihat gagah berkat shockbreaker depan model upside down memiliki travel yang panjang untuk melintasi berbagai medan. Kemudian lampu depannya sudah full LED dan bentuknya mirip seperti saudaranya, Ninja 250 FI. Karena hadir sebagai motor petualang, ukuran jok New Versys 1000 dirancang cukup tinggi, yakni 820 mm.

New Versys 1000 ditunjang ring ban berukuran 17 inci di depan dan belakang yang dipadukan dengan pedal disc depan 310 mm terpasang dengan kuat pada caliper Radial-mount Monobloc yang melengkapi radial-pimp front brake master cylinder. Motor ini tersedia dalam 2 warna, Pearl Stardust / Metallic Spark Black dan Candy Steel Funrace Orange / Metallic Spark Black. Harganya dibanderol Rp 360 juta (OTR Jakarta).

   
Penulis: