Akhirnya AHM Pasarkan Honda Monkey Seharga Rp 65 Juta

 48 views

Jakarta Dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show () 2019, ternyata bukan hanya ADV 150 yang diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (). Setelah berkali-kali dipamerkan, akhirnya resmi memasarkan berukuran mini, Honda Monkey. Bahkan jualnya cukup bersaing, yakni Rp 65 juta, lebih murah dari importir umum yang mencapai lebih dari Rp 100 juta. Motor ini hadir dalam 3 , yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red, dan Pearl Shining Black.

Honda Monkey – www.gridoto.com

Motor dengan konsep Iconic-Fun Bike ini masih mempertahankan ciri khas dari generasi pertama, dengan siluet trapesium yang menonjol dari bodi yang compact. Menurut President Director AHM Toshiyuki Inuma, popularitas motor yang dirilis pertama kali tahun 1961 silam ini terus bertahan lantaran desainnya yang ikonik dengan desain kompak, dan bobot yang ringan untuk dikendarai.

“Kami menghadirkan sepeda motor ikonik Honda Monkey dengan aura gagah pada keseluruhan tampilannya didukung berbagai dan fitur modern. Kami optimis Honda Monkey dapat memberikan daya pikat tersendiri sekaligus menghadirkan kesenangan berkendara di segmen sepeda motor hobi di Indonesia,” kata Inuma, seperti dilansir Tempo.

Meski tampilannya klasik, Honda Monkey mengedepankan teknologi modern seperti panelmeter full LCD berbentuk bulat dan anak kunci dengan wave pattern memiliki motif logo Old Wing. Motor ini pun didukung teknologi nswer back system untuk memudahkan mencari sepeda motor saat terparkir.

Tak ketinggalan, panelmeternya sudah digital full LCD berbentuk bulat yang akan memperlihatkan tampilan speedometer berkedip saat dinyalakan, odometer dengan 2 trip meter, dan 6 bar indikator level bensin. Seluruh pencahayaan pada motor imut ini pun telah berteknologi LED. Honda Monkey pun dilengkapi tangki bensin berukuran 5,6 liter, swing arm, dan shock belakang.

Desain ikonik warna krom pun disematkan pada sepatbor depan dan belakang, penutup , spion berbentuk bulat, dan setang yang diposisikan tinggi supaya menunjang kenyamanan berkendara. Untuk sektor jantung pacunya, Honda Monkey disematkan mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125 cc yang diklaim dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 6,9 kW pada 7.000 rpm dan torsi mencapai 11 Nm pada 5.250 rpm.

   
Penulis: