Yamaha YZF-R3 Versi 2018 Hadir dengan Warna Baru, Harga Dipatok Mulai Rp 67 Juta

Jakarta – Pabrikan motor ternama asal , memperkenalkan terbaru YZF-R3 untuk internasional. Motor versi 2018 yang akan dipasarkan di Eropa dan Amerika ini kabarnya memperoleh penyegaran dan baru. Yamaha YZF-R3 nantinya dihadirkan dalam 3 pilihan warna, yaitu Raven, Blue, dan Vivid White. Ketiga warna terbaru Yamaha YZF-R3 tersebut direncanakan mulai tersedia pada Februari 2018 depan di Amerika Serikat.

Yamaha YZF-R3 – ultimatemotorcycling.com

“Yamaha YZF R3 di Eropa dan Amerika akan mendapat tampilan baru dengan balutan warna biru, hitam dan putih sebagai model tahun 2018. Selain itu, grafisnya juga diperbarui,” demikian seperti dilansir Young Machine.

Jika mengamati foto-foto tampilan Yamaha YZF-R3 yang beredar, nantinya motor keren tersebut kemungkinan akan mengusung tampilan lebih minimalis namun kesan agresifnya tetap menonjol. Demikian halnya dengan Yamaha YZF-R3 versi biru, apabila sebelumnya terkesan mentereng, maka versi yang baru kelak akan mengusung warna biru lebih gelap. Lalu di bagian velg juga memiliki kelir yang senada dengan warna body motor.

Kemudian Yamaha YZF-R3 versi terbaru warna hitam juga tampak makin misterius dan garang dengan balutan warna dominan hitam dengan aksen garis tipis warna merah. Sedangkan warna putih versi teranyar pun tampak lebih mencolok dengan kombinasi hijau cerah di bagian velg yang senada dengan aksen di bagian body.

Di sektor dapur pacu, Yamaha YZF-R3 menggunakan silinder kembar segaris dengan kapasitas 321 cc berpendingin cairan dan injeksi bahan bakar. yang dipakai Yamaha YZF-R3 tersebut telah memenuhi standar emisi gas buang Euro 4 serta disebut-sebut dapat memuntahkan tenaga hingga 42 Ps pada 10.750 rpm, dan torsi 29,6 Nm pada 9.000 rpm dengan transmisi 6 kecepatan.

Motor Yamaha YZF-R3 dilengkapi suspensi garpu depan 41 mm KYB, dan monoshock belakang KYB. Konsumen pun dapat memilih sendiri apakah akan menggunakan pengereman ABS atau tidak. Yamaha YZF-R3 juga disematkan tangki bahan bakar 14 liter. Motor berbobot 170 kg untuk model ABS ini diklaim lebih efisien bahan bakar lantaran dapat melaju hingga 23,8 km per liter. Yamaha YZF-R3 model non ABS dijual dengan harga USD 4.999 atau sekitar Rp 67 juta, sedangkan versi ABS harganya USD 5.299 atau sekitar Rp 71 juta.

   
Penulis: