Kawasaki Kenalkan Motor Terbaru Ninja 650 KRT Edition

Motors India baru saja meluncurkan sepeda , Ninja 650 KRT Edition untuk meramaikan segmen motor kelas menengah. KRT adalah seri motor dengan balutan khusus yang berasal dari tim balap Racing Team. Ninja 650 KRT Edition dijual dengan INR 5.49 lakhs atau sekitar Rp 113 juta dalam rupiah.

Kawasaki Ninja 650 KRT Edition – www.kawasaki.co.uk

“Edisi Ninja 650 KRT telah dilakukan dengan sangat baik di Amerika Serikat, Eropa dan di negara lain baru-baru ini. Kami telah mendapat tempat yang baik dari pelanggan Ninja 650 di India juga. Mereka yang berencana membeli Ninja 650, sekarang sudah mendapat pilihan lain dengan edisi baru ini,” ujar Yutaka Yamashita, Managing Director India Kawasaki Motors, seperti dilansir Indianautosblog, Selasa (14/11).

Motor edisi khusus Kawasaki Ninja 650 KRT Edition ini tersedia dalam pilihan warna lime green dengan grafis khusus ala tim pembalap Kawasaki. Kemudian pada varian standar juga telah dilengkapi dengan pengereman ABS yang dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan ketika berkendara.

Pada sektor dapur pacu, motor Kawasaki Ninja 650 KRT Edition menggunakan DOHC paralel twin dengan kapasitas 649 cc berpendingin cairan. Kawasaki Ninja 650 KRT Edition diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 68 PS pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 65,7 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga dan torsi yang diusung oleh Kawasaki Ninja 650 KRT Edition tersebut dipadukan dengan gearbox 6 percepatan sebelum disalurkan ke sumbu roda belakang menggunakan rantai.

Selain memakai sistem pengereman anti-shock braking system, terbaru dengan bobot seberat 196 kg ini juga dibekali tangki bahan bakar yang sanggup menampung sekitar 15 liter bensin. Di India, motor Kawasaki Ninja 650 KRT Edition direncanakan untuk mulai didistribusikan ke dealer-dealer Kawasaki mulai pertengahan bulan November 2017 ini dan disebut-sebut akan menjadi pesaing berat dari motor Honda CBR650F.

   
Penulis: