Softail Slim S 2016 Military Edition, Senjata Harley Davidson untuk Dongkrak Penjualan

 6271 views

Pabrikan premium asal Serikat ‘Harley Davidson’ berencana merilis produk terbarunya, Slim S 2016 Military Edition pada tahun depan. Dikutip dari Autoevolution, kemarin (2/9), ini sedianya mengusung tema Classic Military. Motor yang diberi nama ‘Softail Slim S 2016 Military Edition’ ini tampil lebih garang dari versi standarnya yang sudah lebih dulu mengaspal.

Motor HD ini akan ditampilkan dalam balutan hijau yang mendominasi dengan percikan olive gold denim color. Pada beberapa bagian seperti kerangka, , suspensi, dan rumah lampu dikemas dalam hitam glossy. Kesan militer makin kental dengan hadirnya logo Bintang berwarna putih sebagai lambang militer AS di era Perang Dunia II yang sengaja dipasang oleh Harley Davidson pada bagian tangki.

Pada bagian dapur pacunya, motor ini menggunakan mesin Screamin’ Eagle Twin Cam 110B berkapasitas 1.801 cc yang serupa dengan milik HD Fat Boy S. Mesin ini mampu menghasilkan torsi hingga 148 Nm pada rotasi mesin 3.500 rpm. Sistem transmisi 6 percepatan menjadi sarana penyalur tenaga yang disemburkan mesin ke roda. HD Softail Slim S 2016 ME ini telah dilengkapi beberapa safety seperti HD Smart Security, Antlock Braking System, dan Cruise Control.

Softail Slim sengaja disodorkan oleh Harley Davidson karena dinilai lebih digemari oleh konsumen di berbagai belahan dunia. HD Softail Slim S Military Edition ini dibanderol seharga USD 18.899 (setara Rp 267,22 juta), lebih mahal dari versi standarnya.

   
Penulis: