Tak Ingin Kalah dari Para Rivalnya, Honda Bakal Sematkan Fitur Baru untuk CBR250RR

 113 views

Jakarta – Pabrikan asal Jepang, kabarnya saat ini sedang merencanakan desain terbaru dari sepeda CBR250RR. Menurut kabar yang beredar, CBR250RR akan memperoleh beberapa baru. Seperti diketahui, meski tampilan CBR250RR memang tampak keren dan canggih, sport bike satu ini hanya mempunyai mode berkendara. Oleh sebab itu, PT Astra Honda Motor (AHM) ingin mengembangkannya supaya tak ketinggalan dari para kompetitor.

Honda CBR250RR – motorcyclespecifications.com

Berdasarkan riwayatnya, AHM memang masih belum memperbarui fitur dari CBR250RR. Mereka justru merilis Honda CBR250RR murah. Akan tetapi, menurut informasi dari Zigwheels belum lama ini tampaknya membuktikan bahwa Honda mulai fokus dalam pengembangan CBR250RR.

“Melalui gambar paten yang diklaim kepunyaan Honda ini, menjelaskan CBR250RR bakal dilengkapi kunci pintar. Diperjelas lagi oleh penerapan kode K64J. Tak hanya itu, motor sport andalan Honda di balapan Asia ini juga rumornya dicekoki fitur assist & slipper clutch. Kalau melihat peruntukannya di lintasan, tentu ini menjadi perangkat yang bakal diapresiasi calon konsumen,” demikian seperti dilansir Zigwheels melalui Oto.

Bahkan kabarnya, CBR250RR juga akan dilengkapi dengan perangkat quick shifter dan diperkirakan bakal ditampilkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2019. Dalam pameran itu, CBR250RR diusung sebagai tahun 2020. Memang terkesan agak rancu, terlebih karena motor itu adalah buatan . Namun cukup menarik apabila Honda memang menyasar konsumen yang lebih luas dengan fitur-fitur barunya.

Motor CBR250RR pada dasarnya mengusung spesifikasi yang memang cukup menggoda para pecinta kecepatan. Tak hanya mengedepankan tiga mode berkendara dan teknologi throttle by wire, Honda CBR250RR pun dibekali dua silinder segaris yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 28,5 kW pada 12.500 rpm dan torsi maksimal 23,3 Nm pada putaran 11.000 rpm.

Apabila dibandingkan dengan rival-rivalnya seperti Ninja 250 atau R25, kemampuan yang diusung Honda itu sebenarnya masih bersaing. Pasalnya, Honda CBR250RR memiliki nilai lebih dengan adanya fitur smart key system, assist & slipper clutch, dan bahkan quick shifter. Kita tunggu saja berapa banderol motor itu nantinya.

   
Penulis: