Aprilia RSV4 Teranyar Usung Sejumlah Fitur yang Dicomot dari MotoGP

Jakarta asal , akhirnya mengungkap seperti apa wujud superbike terbarunya, RSV4. anyar ini mengusung sejumlah fitur dan baru serta peningkatan dan elektronik yang diklaim terasa semakin nyaman untuk dikendarai. Salah satu hal yang membuat RSV4 terasa makin segar karena memakai platform RS-GP yaitu RSV yang dipakai dalam ajang balapan MotoGP.

Aprilia RSV4 – zonapriangan.pikiran-rakyat.com

Menurut info yang beredar, mesin yang disematkan pada Aprilia RSV4 dapat menyemburkan tenaga hingga 214 bhp. Selain tenaga yang meningkat, torsi yang dihasilkan juga mengalami peningkatan walau tak disebutkan berapa angkanya. Mesin pada Aprilia RSV4 pun kabarnya sudah memenuhi standar emisi teranyar Euro5 dengan kubikasi yang ditambah sekitar 22 cc dari sebelumnya.

“Aspek kunci lain dari desain baru ini adalah pengaturan lampu depan LED triple. Dilengkapi dengan DRL LED perimeter, lampu depan ini juga memiliki lampu menikung yang dimaksudkan untuk meningkatkan visibilitas ke arah bagian dalam tikungan,” demikian seperti dilansir Zigwheels.

Aprilia juga menyisipkan sistem knalpot baru, paket elektronik yang diperbarui, ECU Marelli 11MP, dan layar TFT informasi yang lebih cepat dengan dukungan 6 mode berkendara, yaitu tiga untuk trek (dua di antaranya sepenuhnya dapat disesuaikan) dan tiga untuk jalan raya (satu dapat disesuaikan).

Bagian swing arm pada RSV4 pun mengadopsi komponen yang dipakai pada ajang MotoGP. Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, Aprilia RSV4 mengalami perubahan pada subframe yang telah menghasilkan lebih banyak ruang sadel bagi pengendara. Ditambah, bentuk tangki yang baru memungkinkan pengendara menaiki motor dengan lebih alami.

Aprilia juga akan menjual trim yang lebih dari RSV4 yang disebut Factory RSV4. Dengan Factory RSV4, konsumen akan mendapatkan roda aluminium tempa yang lebih ringan, suspensi semi-elektronik dari Ohlins, dan kaliper Brembo Stylema. Manfaat memilih trim ini akan menjadi bukti di trek balap di mana roda yang lebih ringan membuat perubahan arah secara intuitif, dan perangkat keras pengereman membantu pengendara mengerem selambat mungkin.

Sayangnya masih belum ada informasi mengenai jual dari Aprilia RSV4. Pihak prinsipal berjanji akan segera mengumumkan Aprilia RSV4 dalam waktu dekat.

Baca juga:   Gambar Paten Beredar, Aprilia Tuono 660 Rilis 2021
   
Penulis: