Benelli Bakal Bikin Skuter Baru untuk Indonesia, Seperti Apa Modelnya?

Jakarta – Benelli rupanya ingin menyasar segmen pasar yang baru untuk meramaikan industri . Jika selama ini lebih banyak bermain di kategori bike, maka ke depannya Benelli akan mulai menyasar segmen skuter matic yang sesuai dengan minat masyarakat saat ini. Bukan sekadar skutik, Benelli kabarnya akan menghadirkan matik yang modelnya tak biasa.

Skuter Benelli – paultan.org

“Saya mengharapkan ada tulang punggung yang bisa jualan (banyak). Makanya prinsipal pusat memaksa saya untuk punya diferensiasi , main lagi di matik. Kami akan main lagi di matik. Prinsipal sedang mendesain satu motor (matik) tapi DNA-nya benar-benar Italia. Jadi enggak kayak copy (model) Jepang,” kata Direktur Benelli Motor Indonesia Steven Kentjana Putra di kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu (31/7), seperti dilansir Liputan6.

Lebih lanjut Steven memaparkan bahwa skutik Benelli yang sedang dalam tahap pengembangan tersebut kemungkinan bakal menggunakan berkapasitas 150 cc. Benelli sengaja merancang skutik 150 cc karena segmen satu ini belakangan cukup laris di Indonesia, terutama sejak kehadiran NMAX dan PCX.

Sementara itu, untuk urusan model kabarnya calon skutik Benelli nantinya tak akan dirancang menyerupai skuter matic Jepang. Menurut Steven, lebih baik pihaknya tak langsung melawan kehadiran Jepang yang sudah begitu dominan di Indonesia. “Mereka itu agresif sekali, muncul Honda Genio, muncul Honda ADV150, kemudian Yamaha juga banyak lahirkan produk. Kita tidak ingin head to head,” papar Steven.

Untuk urusan genre, Steven mengatakan bahwa skutik anyar Benelli kelak bakal mengusung desain yang retro dan harganya pun dipastikan masih bakal tetap terjangkau. “Kayak Lambretta atau Vespa lah. Harganya 20 jutaan (rupiah),” ungkap Steven.

Steven mengaku bahwa Benelli harus lebih berani bertarung di pasar yang gemuk seperti skutik 150 cc untuk mengejar volume penjualan. Terlebih karena brand Benelli juga menurutnya sudah mulai diperhitungkan oleh masyarakat Indonesia. “Detailnya nanti setelah saya pulang dari rapat di Tiongkok 16 Agustus, saya beritahu lagi soal skuter matik ini,” tutupnya.

   
Penulis: