Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Rilis di India, Indonesia Menyusul

 36 views

Sepeda-.info – asal Jepang, , baru saja meluncurkan Ninja ZX-10R edisi 2021 untuk pasaran India pada medio Maret 2021 ini. Sport bike yang dikembangkan sebagai senjata baru di kejuaraan World SBK tersebut mendapatkan sejumlah upgrade, terutama dari sisi aerodinamika, dan sudah mengusung mesin standar emisi BS6, serta dilepas dengan harga Rp298 jutaan.

Kawasaki Ninja ZX-10R – motorwerksllc.com

Untuk memberikan aerodinamika yang lebih baik, motor ini mendapatkan winglet yang terintegrasi ke dalam struktur penutup mesin, sehingga menghasilkan downforce tambahan yang diklaim perusahaan sekitar 17% lebih besar dari Ninja ZX-10R sebelumnya. Kawasaki juga mengatakan bahwa jok belakang motor dibuat untuk menciptakan area bertekanan rendah di belakang pengendara, untuk mencegah hambatan udara selama biker bermanuver.

Untuk melengkapi kemenangan 6 kali berturut-turut tim Kawasaki Racing di World SBK, Ninja ZX-10R telah diizinkan untuk menggunakan emblem Kawasaki. Kuda besi ini juga mendapatkan pendingin oli berpendingin udara baru yang diklaim berdasarkan umpan balik dari mesin balap World SBK Kawasaki. Ia pun dilengkapi transmisi close-ratio dan pembuangan yang diperbarui.

Dari segi fitur, Ninja ZX-10R  mengusung panel instrumen TFT, konektivitas smartphone melalui aplikasi Rideology, cruise control elektronik, S-KTRC (Sport-Kawasaki TRaction control), KLCM (Kawasaki Launch Control Mode), KCMF (Kawasaki Cornering Management Function), Power Mode, Integrated Riding Mode, Kawasaki Engine Brake Control, KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System), Peredam Kemudi Elektronik Ohlins, dan KQS (Kawasaki Quick Shifter).

Sementara, untuk urusan jantung pacu, perusahaan sudah menanamkan mesin 4-stroke, pendingin cairan, berkapasitas 998cc, silinder segaris. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 203 PS atau 213 PS dengan air ram pada putaran 13.200 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 114,9 Nm pada putaran 11.400 rpm.

Jika di India sudah mengaspal, lalu kapan giliran ? Menurut pemberitaan beberapa waktu lalu, PT Kawasaki Motor (PT KMI) berencana memboyong Ninja ZX-10R edisi 2021 sekitar bulan Juni mendatang.  Sekarang, perusahaan masih menunggu unti datang. Karena, mereka baru saja mendapatkan perpanjangan izin impor. “Dari situ, kami baru order ke negara pembuat KHI (Kawasaki Heavy Industry) di Jepang,” ujar Deputy Head Sales Dept. PT KMI, Michael C. Tanadhi.

Baca juga:   Triumph Bonneville Bobber Black Terbaru Usung Tampilan Lebih Sangar
   
Penulis: