Gara-Gara Corona, Kawasaki Indonesia Tunda Peluncuran Motor Ninja ZX-25R

 143 views

Jakarta – PT (KMI) memutuskan untuk menunda rencana peluncuran perdana di dunia ZX-25R atau 250 4-silinder yang sedianya dijadwalkan pada bulan April 2020 mendatang di dealer Kawasaki Abdul Muis, Jakarta Pusat. Penundaan jadwal rilis Kawasaki ZX-25R ini mempertimbangkan karena pandemi virus corona yang masih melanda Indonesia dengan jumlah pasien lebih dari 1.000 orang sampai hari ini, Minggu (29/3).

Kawasaki Ninja ZX-25R – indonesianmotorshow.com

Pengumuman ini disampaikan oleh KMI melalui akun media sosial resminya. “Dikarenakan Wabah COVID-19, kami mengumumkan pembatalan untuk memajang display Ninja ZX-25R di Kawasaki Abdul Muis pada tanggal 4 April 2020,” demikian bunyi pernyataan resmi lewat akun Instagram @kawasaki_indonesia.

Selain menunda peluncuran, Kawasaki pun menunda pre-order atau pemesanan motor sport berkapasitas 250 cc tersebut. Sayangnya KMI masih belum membeberkan sampai kapan penundaan ini akan dilakukan. Akan tetapi, jika melihat kondisi terkini, penundaan peluncuran Kawasaki Ninja 250 cc tampaknya akan berlangsung sampai penyebaran virus corona mereda.

Sosok Ninja ZX-25R memang merupakan motor revolusioner yang jumlah peminatnya cukup tinggi. Oleh sebab itu, peluncurannya diyakini akan menghadirkan jumlah massa yang besar pula. Melalui pengumumannya tersebut, Kawasaki Indonesia juga menyebutkan jika penundaan peluncuran Ninja ZX-25R ini dilakukan sebagai bentuk dan komitmen Kawasaki untuk menaati anjuran pemerintah terkait social and physical distancing di masyarakat. “Kami berharap seluruh pecinta Kawasaki dapat mengerti dan tetap menunggu produk yang telah dinanti ini,” tulis mereka.

Sebagai informasi, wujud Kawasaki Ninja ZX-25R sendiri memang sepintas terlihat mirip dengan Ninja 2 silinder yang telah dipasarkan di Indonesia sebelumnya. Namun, tampilan motor Ninja ZX-25R kini dibuat lebih kekar karena adanya penyematan suspensi jenis upside down SFF-BP (Separate Function Fork Big Piston). Suspensi buatan Showa ini juga dipakai oleh geng hijau dalam 600 cc mereka, yakni Kawasaki Ninja ZX-6R.

Sedangkan untuk dan yang ada pada ZX-25R kabarnya sudah dilengkapi dengan Kawasaki Traction Control (KTRC), Power Modes, dan Kawasaki Quick Shifter (KQS). Kita tunggu saja ya kabar selanjutnya dari Kawasaki!

   
Penulis: