PT AHM Pamerkan Skutik Honda SH150i Sebagai Calon Pengganti Spacy

Jakarta – PT Astra Motor selaku agen pemegang (APM) Honda menghadirkan berbagai terbarunya di ajang Motorcycle Show (IMOS) 2016 beberapa waktu lalu termasuk () Honda SH150i generasi baru.

Honda SH150i – scooternet.gr

 

Meskipun masih sekadar konsep, skutik berwarna putih ini diperkirakan menjadi calon pengganti Honda Spacy yang akan dihentikan produksinya oleh pabrik otomotif dari negeri Jepang tersebut.

Seri SH sendiri sudah ada sejak tahun 1984 silam dengan mengusung nama SH50. Kala itu skutik elegan ini cukup populer di Eropa dan laris terjual hingga jutaan unit. SH150 bermesin 4 tak pun dirilis pada awal 2001 dan membuat nama Honda diperhitungkan di skutik Eropa.

Sedangkan Honda SH150i kini mengusung teknologi yang lebih modern, namun mempunyai basis mesin sama seperti PCX dengan kapasitas kubikasi mesin 150 cc. Kemudian terdapat seperti eSP, ABS, sampai smart key yang membuat sepeda motor satu ini begitu nyaman untuk dikendarai.

Pihak AHM sendiri sengaja memajang Honda SH150i di IMOS 2016 untuk melihat respons pasar terhadap gambot tersebut. Seperti halnya Spacy, SH150i juga mempunyai kapasitas bagasi penyimpanan yang cukup besar di bawah jok. Hingga kini SH150i sudah dijual di berbagai negara. Sedangkan untuk produksinya dilakukan di Italia dan Vietnam.

“Kami mau melihat dahulu bagaimana respons masyarakat saat melihat motor tersebut. Makanya kami bawa ke IMOS,” ungkap Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran AHM.

   
Penulis: