Moge Ural Khas Tentara Rusia Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 300 Jutaan

 3092 views

Ural Type Retro-otomotif.kompas.com

Jakarta – Pabrikan asal Rusia, Ural Motorcycle merambah pasar Indonesia melalui PT Hobby Indonesia. Moge Rusia ini mulai diperkenalkan pada GIIAS 2016 (11/8) lalu di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

“Didatangkan langsung dari Rusia, dan mulai bisa dipesan di sini,” kata Tito Anandi, Marketing PT Hobby Motor Indonesia. Mereka memboyong 4 motor, yakni cT (Daily Commuter), M70 (Retro Fun), Patrol (Touring Comfort), dan Gear Up (Hello Adventure). “Basicnya sama, bedanya di yang digunakan,” tuturnya.

Unit motor yang dikembangkan dari kendaraan asli tentara Rusia ini memakai mesin 2 silinder boxer kapasitas 750 cc, 4 langkah OHV dengan pendingin udara, fuel injection, transmisi 4 speed ditambah 1 mundur, dan semua model Ural telah dilengkapi . Sementara itu suspensi depan masih memakai model lengan ayun. Sedangkan rem sudah modern, memakai cakram dari Brembo.

“Ini desainnya dipertahankan klasik, jadi masih identik dengan gaya tentara,” ungkap CEO Ural Motorcycle Indonesia Michael Sofyan.

Lantas berapa yang dibanderol untuk gahar tersebut? CT Daily Commuter dijual dengan Rp 325 juta, seharga Rp 405 juta, dijual Rp 375 juta, dan harganya Rp 375 juta.

Harga jual keempat unit motor Ural itu adalah harga promo selama dalam Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS). “Itu harga off the road (OTR) dan khusus selama GIIAS ada diskon Rp 20 juta,” kata Tito. Karena didatangkan langsung dari Rusia, usai pemesanan ternyata membutuhkan waktu 4-6 bulan untuk sampai di rumah pembeli.

 

   
Penulis: