Resmi Dirilis, Harga Honda Super Cub C125 Bikin Geleng-Geleng Kepala

 1495 views

Sepeda-motor.info – meluncurkan Super Cub C125 di pasaran Jepang pada akhir bulan Juni 2018 kemarin. Mulai dipasarkan kepada khalayak umum pada bulan September mendatang, berlogo sayap mengepak menjual dengan desain retro tersebut seharga 399.600 yen atau setara Rp51 jutaan.

Honda Super Cub C125 – www.otospirit.com

Melansir situs Visordown.com, peluncuran kendaraan ini merupakan rangkaian dari perayaan ulang tahun Honda Super Cub C100 yang pertama kali dirilis pada tanggal 1 Agustus 1958 silam atau 60 tahun yang lalu. Untuk mengenang generasi pertamanya, ini pun masih mengusung desain retro, namun dengan sentuhan , seperti lampu depan bulat yang sudah membawa teknologi LED, demikian juga lampu belakang dengan teknologi yang sama.

Di samping itu, Honda Super Cub C125 juga telah mengadopsi sistem rem cakram, meski roda belakang masih diapit dengan rem model tromol. Menariknya lagi, sepeda motor ini juga didukung dengan fitur Honda Smart Key System alias keyless layaknya Honda Vario 150 dan Honda PCX. Meski demikian, aroma lawas masih kental terasa, seperti dek depan bersayap lebar, speedometer bulat, dan spion dengan bentuk serupa.

“Kami tahu pelanggan kami, pria atau wanita, mengambil gaya pribadi mereka dengan serius dan kami ingin Super Cub C125 yang baru untuk memperkaya gaya hidup mereka,” ujar pemimpin proyek Honda Super Cub C125, Tadamasa Maeda. “Desain motor yang tak lekang oleh waktu mengungkapkan nilai dan universalitas, dan kami telah menambahkan tingkat kinerja baru ke dan kemampuan sasis.”

Untuk ruang dapur pacu, perusahaan membekali sepeda motor ini dengan mesin 4-stroke, silinder tunggal, dua katup, SOHC, berkapasitas 125cc, lengkap dengan sistem bahan bakar fuel injeksi PGM-FI. Dengan modal tersebut, Honda Super Cub C125 diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 9,7 PS pada putaran 7.500 rpm dan mencapai torsi puncak 10,9 Nm, via transmisi manual 4-speed.

   
Penulis: