Dirilis Terbatas, Ini Harga Ducati Monster 1200 25th Anniversario

 471 views

-motor.info – Untuk merayakan ulang tahun Moster 1200 ke-25, Ducati selaku produsen meluncurkan edisi terbatas motor iconic tersebut. Hadir dengan livery eksklusif yang menampilkan tiga bendera pada fairing, tangki , dan seat cover, ganas ini kabarnya hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit dan ditawarkan dengan 17.390 pound sterling atau setara Rp320 jutaan.

Ducati Monster 1200 – www.sportrider.com

Dilansir dari situs Autoevolution.com, selain beberapa part yang mendapatkan livery bendera Italia, Ducati juga menghiasi jok Monster 1200 dengan logo ulang tahun ke-25. Frame dibalut dengan warna emas, sedangkan roda didukung pelek Marchesini. Tuas kopling dan pelat terbuat dari aluminium, sedangkan spakbor depan dan belakang, penutup lubang kunci, serta cover knalpot terbuat dari serat karbon.

Perbedaan lain dengan reguler adalah Ducati memberi steering damper produksi Ohlins untuk pengendalian yang presisi. Sisanya, persis Monster 1200. mengandalkan Testastretta 11′ DS yang mampu menghasilkan rasa berkendara maksimal, didukung dua silinder yang sanggup memuntahkan torsi puncak 124 Nm pada putaran 7.750 rpm dan mencapai tenaga maksimal 149 PS pada putaran 9.250 rpm.

Sebagai motor sport canggih, yang dibawa Monster 1200 terbilang komplet. Di kendaraan ini, pengguna akan mendapatkan tiga pilihan berkendara, yaitu sport, , dan urban, selain ABS Cornering, Ducati Wheelie Control (DWC), dan Ducati Traction Control (DTC) sebagai peranti keselamatan. Selain itu, tersedia juga Ducati Quick Shift Up and Down (DQS) yang memungkinkan perpindahan gear transmisi tanpa menekan kopling.

“Monster pertama kali dihadirkan pada pameran Cologne Trade Fair 1992, dan pertama diproduksi pada 5 Maret 1993. Hanya dalam beberapa tahun, sepeda motor ini mencapai status sebagai ikon di dunia roda dua,” tulis Ducati dalam sebuah pernyataan. “Monster 1200 25th Anniversario dikirim ke Eropa pada September, Jepang pada Oktober, Amerika Serikat pada November, dan Australia pada Desember. Tetapi, sudah bisa dipesan dari sekarang di seluruh dealer Ducati.”

   
Penulis: