Harga Rp357 Juta, Skuter Empat Roda Qooder Masuk Indonesia

JAKARTA – matik roda dua mungkin sudah biasa, demikian pula dengan beroda tiga. Lalu, bagaimana dengan otomatis yang punya empat roda? Nah, jika Anda ingin mencoba sensasi naik roda empat, -baru ini PT GForce Republic (GR) sebagai agen pemegang merk (APM) kendaraan asal Swiss meluncurkan Qooder, sebuah empat roda, yang dilepas dengan Rp357 jutaan (on the road Jakarta).

Skuter Empat Roda Qooder – gridoto.com

“Kami ingin memberikan posisi harga yang memang cocok untuk konsumen di ,” papar Sales and Marketing Manager GForce , Budi Kurniawan, seperti dilansir Antara. “Di kawasan Asia Tenggara, menjadi negara pertama, kalau di Asia yang pertama adalah Jepang. Pabrikan ingin memasuki pasar karena kontur jalan dan potensi pasarnya.”

Dengan animo yang cukup besar dari masyarakat, Gforce Republik menargetkan penjualan setahun pada 2020 mencapai 110 sampai 150 unit. Untuk mempermudah pembelian, perusahaan yang dulu pernah memegang penjualan KTM ini juga melayani kredit lewat dua leasing yang akan siap pekan depan. Untuk pemesanan, konsumen bisa menyerahkan uang Rp5 juta sebagai tanda jadi.

Dilansir Tempo, motor ini memiliki dengan adanya Hydraulic Tilting system (HTC) yang sudah dipatenkan. Dengan ini, suspensi motor memiliki kendali independen ketika melewati permukaan jalan berbeda, maka roda yang lain tidak akan terpengaruh. Kemiringan maksimal dari motor ini sendiri mencapai 45 derajat.

Sementara, untuk sektor jantung pacu, Qooder dibekali 4-stroke, berkapasitas 399cc, 4 katup. Dengan modal tersebut, motor ini dikatakan sanggup menghasilkan tenaga hingga 32,5 dk pada putaran 7.000 rpm dan torsi 38,5 Nm pada 5.000 rpm. “Kami menawarkan kenyamanan dan keamanan bukan untuk performa,” tambah Budi.

Ketika pertama kali masuk ke Tanah Air, STNK (Surat Tanda Kendaraan Bermotor) Qooder sempat akan dimasukkan ke kategori mobil. Namun, setelah diperiksa kembali jarak sumbu roda, akhirnya Qooder masuk kategori motor roda tiga. Dengan demikian, ia akan bersaing dengan Piaggio MP3 dan Peugeot Metropolis yang lebih dulu rilis di Indonesia.

   
Penulis: