Resmi, PT YIMM Banderol Skutik Yamaha XMAX Seharga Rp 55 Juta

 289 views

Jakarta – PT Manufacturing () akhirnya resmi mengumumkan banderol untuk skutik gambot XMAX. bermesin 250 cc ini nantinya akan dijual dengan harga mencapai Rp 55 juta.

Yamaha XMAX – www.pusatmotor.com

“Harga kita sudah tetapkan. Kita pasarkan Rp 55 juta on the road Jakarta, ini resmi,” jelas M. Abidin, General Manager Aftersales & Public Relations YIMM di Jakarta, Rabu (3/5).

Walaupun sudah mengumumkan harga resminya, pihak Yamaha Indonesia masih belum mau mengungkapkan kapan jadwal peluncuran motor Yamaha XMAX untuk pasar Tanah Air. Abidin menuturkan jika sampai saat ini waktu perilisan Yamaha XMAX masih belum ditetapkan.

“Waktu tepatnya belum bisa dibicarakan. Tapi harga sudah keluar, jadi nanti ditunggu saja kapan pastinya. Di IIMS 2017, masyarakat sudah bisa melakukan pemesanan, tapi kita tidak menerima uang tanda jadi, mereka cukup untuk dicatat nomor kontak dan biodatanya,” kata Abidin.

“Kami enggak terima down payment, karena kalau down payment itu udah inden. Kita yang prioritas untuk inden yang di IMOS (Indonesia Motorcycle Show) waktu itu. Kalau di IIMS 2017 ada yang mau silakan taruh namanya di IIMS sama sales,” imbuh Abidin.

Hingga kini sudah ada lebih dari 400 orang yang rela memesan Yamaha XMAX di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2017 tanpa adanya kepastian kapan motor skutik tersebut akan tiba. Dari segi harga, Yamaha XMAX memang lebih murah daripada sang kompetitor, Kymco Downtown 250i yang dipasarkan dengan harga Rp 68 juta.

Sebagai informasi, YIMM juga memproduksi Yamaha XMAX untuk pasar Eropa. Jika untuk pasar Eropa Yamaha XMAX menggendong berkubikasi 300 cc, maka untuk Indonesia nantinya YIMM hanya menyematkan berkapasitas 250 cc saja.

   
Penulis: