Holder Handphone, Aksesori HP di Sepeda Motor

 987 views

Saat ini, handphone merupakan salah satu perangkat yang bisa dikategorikan sebagai kebutuhan pokok  bagi sebagian besar masyarakat, khususnya mereka yang memiliki mobilitas tingkat tinggi. Keberadaan HP ini wajib hukumnya, baik ketika di dalam ruangan maupun saat di luar ruangan, termasuk berkendara dengan .

holder handphone – -jual.com

 

Namun, menggunakan handphone ketika berkendara memang tidak disarankan karena dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain. Pasalnya, konsentrasi pengendara kebanyakan akan terbelah ketika mengoperasikan HP, entah itu untuk urusan menelepon atau mengirim teks pesan singkat.

Tetapi kini, bahaya penggunaan HP saat mengendarai sepeda bisa sedikit diminimalkan dengan kehadiran holder handphone. Aksesori HP ini memang sangat berguna bagi pengguna yang tidak bisa lepas dari handphone saat berkendara. ini memiliki batang yang lentur dan di ujungnya terdapat semacam penahan untuk menyimpan handphone.

Holder handphone ini bisa dijepit ke bagian stang motor sehingga tidak akan jatuh saat melaju. Cara memasangkan perangkat ini ke stang sepeda motor, baik motor maupun motor , juga cukup mudah, yaitu:

  • Pasang terlebih dulu kepala holder pada pangkon holder. Rata-rata, holder stang memiliki pemasangan yang hampir sama antara satu merek dengan merek lainnya.
  • Lalu, setelah terpasang, jangan lupa mengunci kepala holder tersebut agar aksesori yang bersangkutan tidak terjatuh. Caranya, geser pangkon holder ke arah lubang kecil pengunci hingga mengeluarkan bunyi yang mengindikasikan kepala holder sudah terkunci.
  • Kemudian, putar dan lepas pengunci pangkon stang.
  • Usahakan posisi pengunci pangkon stang menghadap ke depan untuk memudahkan pemasangan holder.
  • Untuk menyetel rotasi kepala holder, putar ke atas untuk melonggarkan, atau putar ke bawah untuk mengencangkan. Jadi, kepala holder ini bisa dipasang model vertikal atau horizontal, disesuaikan dengan posisi riding masing-masing pengendara.
  • Untuk memasangkan HP atau GPS ke kepala holder, cukup tekan knop di bagian kanan bawah secara perlahan dan penjepit otomatis akan melebar. Sebaliknya, untuk merapatkan, bisa langsung dipadatkan dengan jari tangan dan disesuaikan dengan ukuran HP.

Lalu, berapa harga yang dibanderol untuk holder handphone ini? Harga holder handphone bervariasi, tergantung mereknya. Namun, harga aksesori ini relatif terjangkau, yaitu mulai Rp50 ribuan hingga Rp185 ribuan per unit.

   
Penulis: