Vespa Rilis 3 Skuter Limited Edition di Asia Tenggara

Sepeda-.info – Pabrikan otomotif asal Italia, , baru saja meluncurkan tiga limited edition, yaitu Vespa 946 (RED), Vespa Sprint Carbon, dan Vespa Sei Giorni di Asia Tenggara. Sayangnya, alih-alih di Tanah Air, ketiga edisi terbatas tersebut diluncurkan di Negeri Jiran, Malaysia. Dengan embel-embel limited edition, ketiga ini tentunya dilepas dengan yang lebih mahal dibandingkan edisi reguler.

Vespa Sprint Carbon – www.gilamotor.com

Dilansir situs Paultan.org, untuk Vespa 946 (RED) limited edition, dilepas dengan harga 66.000 ringgit per unit. Varian Sprint Carbon limited edition dijual dengan harga 17.400 per unit, sedangkan varian Sei Giorni limited edition ditawarkan dengan harga 38.000 ringgit. Jika dirupiahkan, tersebut dijual dengan harga mulai Rp62,6 jutaan.

Dirancang sebagai proyek untuk RED, dana global untuk memerangi HIV/AIDS, Vespa 946 (RED) mengusung berkapasitas 125cc, tiga katup, silinder tunggal, dengan gearbox . Skuter ini juga dilengkapi dengan bodywork baja, komponen aluminium di mudguard dan side cover, serta LED di seluruh lampu dan panel instrumen LCD di kokpit.

Sementara itu, untuk varian Vespa Sprint Carbon, didesain untuk menyasar pasar konsumen muda. ini hadir dalam cat hitam matte dengan aksen merah, dilengkapi dengan lampu depan berbentuk persegi panjang dan gulungan pada velg aluminium berdiameter 12 inci. Vespa tidak lupa menanamkan mesin silinder tunggal, pendingin udara, berkapasitas 150cc, yang mampu meletupkan daya 13,9 HP pada putaran 6.000 rpm.

Varian berikutnya, Vespa Sei Giorni atau Six Days, dihadirkan untuk memperingati perlombaan Six Days yang diadakan pada tahun 1951 silam di Varese, Italia. Skuter ini membawa mesin berkapasitas 300cc, yang mampu menghasilkan power 21 HP pada putaran 7.750 rpm dan menyentuh torsi puncak di angka 22 Nm pada putaran 5.000 rpm.

Jok Vespa Sei Giorni ditata menyerupai bangku tunggal skuter balap dan potongan ventilasi di depan serta stang tabung bulat mencerminkan warisan balap skuter ini. Dibalut dengan matte green, Sei Giorni juga menerima lampu depan yang dipasang di spatbor depan dan sebuah fly-screen kecil yang dipasang di setang.

   
Penulis: