Yamaha Xabre Versi Facelift Bakal Meluncur Bulan Oktober 2018 Depan

Jakarta – Sejak beberapa waktu lalu Yamaha memang santer dikabarkan akan merilis , Yamaha Xabre versi facelift yang telah mengalami perubahan di berbagai sektor. Para penggemar pun tampaknya sudah tak sabar menantikan kehadiran Yamaha Xabre versi facelift.

Yamaha Xabre Versi Facelift – otoborn.com

Beberapa kali beredar spyshot yang ditangkap oleh beberapa netizen diduga kuat sebagai Yamaha Xabre facelift. Yang teranyar, naked sportbike berkubikasi 150 cc ketahuan sedang diuji coba di jalur pantai utara (pantura) Jawa.

Kemudian beredar isu yang menyebutkan jika Yamaha Xabre versi facelift akan segera diluncurkan pada awal bulan Oktober 2018 depan. Namun sayang, debut motor Xabre facelift tersebut rupanya bukan di Indonesia, tetapi di negara tetangga, Thailand.

Yamaha sendiri dikabarkan sedang mempersiapkan facelift varian Xabre. Banyak isu yang beredar terkait yang digunakan, hingga gambar render desainnya pun sudah banyak beredar di dunia maya. Pada motor Yamaha Xabre generasi kelak, pihak Yamaha dikabarkan tidak lagi menggunakan nama Yamaha Xabre dan menggantinya dengan nama Yamaha MT-15. Pasalnya, pihak Yamaha Singapura sudah memakai nama Yamaha MT-15.

“Agenda di Buriram Chang International Circuit yang akan digelar pada 5-7 Oktober 2018 mendatang. Kemungkinan, Yamaha Xabre facelift akan disemarakkan dengan kehadiran Valentino Rossi dan Maverick Vinales, dua pembalap besutan tim Yamaha Movistar,” demikian seperti dilansir Greatbiker.

Berdasarkan gambar-gambar spyshot yang beredar, tampilan Yamaha Xabre yang teranyar memang lebih kental dengan nuansa MT Series. Selain itu, motor naked Yamaha MT-15 juga disebut-sebut bakal mengusung mesin berkapasitas 155 cc yang diperkuat dengan Variable Valve Actuation (VVA) seperti yang diusung oleh motor Yamaha All New R15 dan All New V-Ixion.

Sementara itu, di Indonesia sendiri tampaknya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang Yamaha di Tanah Air kemungkinan juga tak akan ketinggalan untuk memasarkan unit motor Yamaha Xabre facelift alias Yamaha MT-15 pada tahun ini. Terlebih karena ajang otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) juga akan diselenggarakan pada akhir Oktober hingga awal November 2018.

   
Penulis: