Triumph Tiger 1200 Versi 2018 Resmi Mengaspal, Ini Harganya

 595 views

Sepeda-motor.info – Perusahaan otomotif asal Inggris, Triumph, akhirnya resmi meluncurkan dari motor adventure andalan mereka, yaitu Triumph Tiger 1200. Dirilis pada akhir pekan kemarin, sangar ini ditawarkan dengan mulai Rs 1,7 lakh atau sekira Rp250 jutaan untuk pasar Negeri Sungai Gangga, India.

Triumph Tiger 1200 – www.lennartandreas.com

Seperti dilansir dari Autocar India, update Triumph Tiger 1200 sebenarnya sudah diperkenalkan dalam ajang EICMA 2017 yang berlangsung di Kota Milan, . Kuda besi ini telah menjatuhkan moniker ‘Explorer’ yang terlihat pada sepeda motor yang lebih tua. Di pasaran internasional, Tiger 1200 versi 2018 ini menurut kabar akan ditawarkan dalam enam varian, salah satunya Tiger 1200 XCx di India.

Masih menurut sumber yang sama, dari sisi tampilan, generasi teranyar ini secara garis besar masih mengusung yang identik dengan generasi sebelumnya. Meski demikian, ada revisi halus yang dilakukan oleh Triumph, termasuk pada fairing yang terlihat sedikit berbeda dan badge pada tangki. Elemen pembeda lainnya adalah lampu utama yang sudah mengusung teknologi LED DRL.

Di bagian konsol instrumen, perusahaan Negeri Ratu Elizabeth telah mengganti speedometer analog dengan layar TFT berukuran 5 inci yang tampak lebih modern sekaligus ringkas. Switchgear backlit telah dibawa ke depan dari model Tiger 800, sedangkan joystick lima arah membuat biker lebih mudah dalam menentukan mode berkendara dan pengaturan lainnya. Lainnya, ada pengapian tanpa kunci, kaca depan yang dapat disesuaikan secara elektrik, dan cruise control.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, motor ini mengusung berkapasitas 1.215cc, tiga silinder, yang diklaim mampu meletupkan tenaga sebesar 141 HP, lebih besar 2 HP dari versi sebelumnya, dan mencapai torsi puncak 122 Nm. Di samping itu, motor ini juga didukung kontrol traksi, sistem pengereman ABS, dan lima mode berkendara (Off -road Pro, Road, Rain, Off-road, dan ).

   
Penulis: