Selain NVX 150, Yamaha Juga Siapkan Generasi Terbaru YZF-R15

Sepada-.info – PT Motor Manufacturing (YIMM) tampaknya tak hanya getol mempersiapkan terbaru mereka, yaitu NVX 150. Namun, agen pemegang Yamaha di Indonesia tersebut dikabarkan juga sedang mempersiapkan penyegaran pada motor YZF-R15.

yamaha yzf-r15 – en.wikipedia.org

 

Menurut informasi yang beredar, generasi terbaru motor sport 150cc ini bakal dipamerkan dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang berlangsung 2-6 November 2016 mendatang. Namun, Asisten GM Pemasaran PT YIMM, Mohammad Masykur, belum mengetahui kapan jadwal peluncuran serta apa saja perubahan yang dilakukan Yamaha pada R15.

“Jika dilihat secara waktu, memang sudah saatnya R15 ganti penampilan,” katanya. “Namun, saya belum bisa memastikan akan meluncur di IMOS. Tetapi, memang sudah waktunya ada penyegaran.”

Sementara dari global, Managing Director Yamaha Motor Research & Development (R&D) India, Yasuo Ishihara, mengatakan bahwa generasi terbaru YZF-R15 akan tampil lebih baik. “Meski tidak ada rincian yang dapat kami bagikan, tetapi kami bisa menjamin bahwa R15 akan menjadi langkah upgrade dari generasi saat ini dalam semua aspek, termasuk kinerja dan keamanan,” jelasnya.

Generasi penerus Yamaha R15 tersebut kabarnya saat ini sedang dalam pengembangan di Jepang dan diduga sedang diuji di Indonesia. Model baru ini diharapkan memiliki tampang lebih agresif, dengan beberapa terinspirasi dari model Yamaha R25.

Yamaha YZF-R15 pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 23 April 2014 lalu. Saat ini, model yang dipasarkan merupakan generasi kedua dari motor sport tersebut. Jika jadi terealisasi, generasi teranyar YZF-R15 disebut bakal menjadi lawan sepadan bagi CBR150R yang terlebih dahulu berdandan.

   
Penulis: