Sensasi Tegang Sekaligus Penasaran Menunggangi Motor Terkencang di Dunia dari Kawasaki

Seperti apa tampang terkencang di dunia yang berhasil diramu oleh ? Jawabannya ada pada H2 yang telah dirilis di pada penghujung awal tahun 2015 lalu. Kuda besi paling ganas dari Kawasaki ini dipersenjatai berkapasitas 1.000cc – 4 silinder dan dilengkapi turbo bernama supercharged. Dikutip dari laman , Responsejp, kemarin (28/9), mengendarai motor super cepat dari Kawasaki ini akan membuat Anda merasa gugup seolah terintimidasi.

Menurut laman berbahasa Jepang tersebut, keganasan mesin Kawasaki H2 mulai terasa pada rotasi mesin 3.000 rpm. Hentakan mesin supercharged akan terasa memburu saat memasuki putaran 6.000 rpm. Sensasi ini akan membuat Anda merasa takut sekaligus penasaran untuk memacu motor semakin ngebut.

Hal yang mungkin akan membuat Anda sedikit terkejut adalah mengenai bobot motor super ini. Untuk motor sekelas 1000cc, Ninja H2 hanya berbobot 238 kg. Berkat bobotnya yang terbilang cukup ringan, motor racikan Kawasaki Heavy Industry (KHI) Jepang ini masih dapat dikendalikan dengan mudah. Hadirnya kaki depan dengan velg 17 inci berbalut 120/70ZR dengan suspensi upside down 43 mm membuat pengendara tetap bisa melalui tikungan dengan kecepatan tinggi. Sementara untuk kaki belakang, terpasang velg 17 inci dengan ban 200/55ZR dan suspensi monoshock Uni Track yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan pengendara.

Motor yang mampu menempuh Top Speed hingga 300 km/jam ini dibanderol dengan Rp 630 jutaan per unit.

   
Penulis: