Motor Ariel New Ace Iron Horse Tampil Makin Sangar dengan Mesin V4

Jakarta – Pabrikan asal Inggris, Ariel belum lama ini meluncurkan sepeda terbaru mereka bernama Ariel New Ace Iron Horse. New Ace Iron Horse tampil dengan fisik yang semakin gagah dan berkapasitas besar. Salah satu yang membuat penampakan New Ace Iron Horse makin unik adalah desainnya yang sengaja memamerkan urat dan frame yang dilabur krom.

Ariel New Ace Iron Horse – www.indozone.id

“Dibangun dari Ace Muscle Cruiser, motor terbaru Ariel ini dibanderol 29.686 pound sterling dan telah diperkenalkan di Birmingham NEC 16 November lalu,” demikian seperti dilansir MCN melalui Detik.

Sosok Ariel New Ace Iron Horse pun makin menggoda karena dilengkapi sejumlah fitur canggih seperti CNC Machine, frame aluminium, tangki dan bodi dari bahan serat karbon, dan hadir dalam single seat. Ada pula setang aluminium yang dipoles, sandaran kaki yang dapat disetel, rem yang dapat disetel, tuas persneling, serta pelindung tumit titanium dan mounting bracket.

Pihak Ariel pun menyematkan fitur pencahayaan berteknologi full LED, panel instrumen LCD, rem 6 piston, kontrol traksi yang dapat dialihkan, pengereman ABS (anti-lock braking system), dan masih banyak lagi. Motor gahar ini pun dilengkapi fork system, di mana itu adalah yang bisa memadukan frame dengan suspensi dari Ohlins TTX di bagian depan motor.

Sementara itu, di bagian belakang memakai suspensi yang langsung dipasangkan pada bawah jok di bagian aluminium swing arm. Ariel New Ace Iron Horse mengusung mesin V4 milik VRF1200. Mesin tersebut digadang-gadang mampu memuntahkan tenaga sebesar 173 dk dan torsi sebesar 95,1 lb-ft, dengan kecepatan maksimal mencapai 170 mph. 

Uniknya, setiap Ace kabarnya telah dibuat secara khusus dan dibangun secara terpisah oleh satu teknisi dari awal hingga akhir, dan sang pengendara dapat melihat plakat dengan tanda tangannya di bingkai. Jika dikonversikan dalam rupiah, maka banderol Ariel New Ace Iron Horse diperkirakan mencapai Rp545 juta. Luar biasa sekali bukan?

   
Penulis: