Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Dipastikan Meluncur di Indonesia, Kapan?

Jakarta – Usai diluncurkan dalam ajang bergengsi Tokyo Show (TMS) 2019, sosok Ninja ZX-25R rupanya berhasil mencuri perhatian dari para penggemar di berbagai penjuru dunia. Tak heran jika kemudian pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pun tertarik mendatangkan motor 250 cc bermesin 4 silinder tersebut ke Tanah Air.

Kawasaki Ninja 250 4 Silinder – otomotif.kompas.com

Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C Tanadhi sendiri telah memastikan jika motor Kawasaki Ninja 250 4 silinder tersebut bakal dirilis di Indonesia. Sayangnya, ia masih belum dapat memastikan kapan jadwal motor itu di Indonesia. “Kami masih belum bisa memberitahu kapan hadirnya. Tapi, kami akan jual Kawasaki Ninja 250 4-silinder ini di Indonesia,” beber Michael di Jakarta, beberapa waktu lalu, seperti dilansir iNews.

Meski dipastikan akan meluncur di Tanah Air, sampai saat ini pihak KMI masih belum membuka keran pemesanan dari Kawasaki Ninja 250 4-silinder alias Ninja ZX-25R. “Itu baru awal tahun depan (peluncuran Kawasaki Ninja 250 4 silinder). Jadi, belum bisa dipesan saat ini,” kata salah seorang tenaga penjual di dealer Kawasaki kawasan Jakarta, Rabu (4/12) lalu.

Ia pun menjelaskan, untuk membuka pemesanan motor memang harus memperoleh izin terlebih dahulu dari pihak . Di samping itu juga harus menanti kepastian waktu peluncuran dari motor Kawasaki Ninja 250 4 silinder. “Kalau buka pemesanan, harus sudah tahu kapan waktu pasti peluncurannya. Sekarang, belum ada waktu pastinya hanya tahun depan saja,” ungkapnya.

Michael sendiri menyadari bahwa kehadiran sportbike tersebut memang telah dinantikan oleh para penggemar di Indonesia. Bahkan sudah ada beberapa yang berani ingin memesan. “Namun, kami tidak sembarangan membuka pemesanan. Harus ada kepastian waktu peluncurannya terlebih dahulu dari prinsipal, baru kami buka. Hal ini untuk menjaga brand imej Kawasaki tetap terjaga,” tutur Michael.

PT Kawasaki Motor Indonesia sendiri kabarnya telah melakukan pembicaraan terkait perilisan motor Ninja 250 4 silinder ke pihak prinsipal. Oleh sebab itu, kini mereka sedang menanti kapan motor tersebut akan resmi dipasarkan di Indonesia.

   
Penulis: