Catat Tanggalnya, Akhir Pekan Ini BMW Motorrad Luncurkan Motor Baru F900R

 33 views

Jakarta – Di tengah masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal, beberapa produsen sepeda tampaknya mulai kembali bergairah untuk meluncurkan -produk . Setelah Kawasaki dan Kymco, giliran pabrikan asal Jerman, Motorrad yang berencana untuk merilis anyar bertajuk BMW F900R. Motor sport keren tersebut dijadwalkan mengaspal di Indonesia pada akhir pekan ini, tepatnya tanggal 17 Juli 2020.

BMW F900R – (YouTube: Knox Armour)

Sebelum masuk Indonesia, motor BMW F 900 R sendiri sudah meluncur di sejumlah negara. Lewat undangan berjudul The Dynamic Roadster For Purist Riding Fun New BMW F 900 R, pihak BMW Motorrad Indonesia mengumumkan bahwa perilisan motor akan dilangsungkan di Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (17/7) pukul 15.00 WIB.

Dilihat dari fisiknya, BMW F900R hadir sebagai naked bike. Motor ini nantinya akan bersaing dengan motor Kawasaki Z900 dan Triumph Street Twin. “Moge ini mampu memberikan kenyamanan berkendara dari motor harian, tapi tetap memiliki performa tinggi dan pengendalian yang presisi serta menyenangkan,” demikian klaim BMW Motorrad, seperti dilansir dari Otosia.

Sebagai informasi, motor naked BMW F900R akan mengusung berkapasitas 895 cc dua silinder segaris yang mengalami peningkatan dibandingkan BMW F 850 GS. Mesin yang digendong BMW F900R tersebut diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 99 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 90 Nm. Tenaganya juga naik dari F850GS yang hanya mencapai 90 dk saja.

Untuk urusan , BMW F900R sudah ditunjang dengan pencahayaan berteknologi LED di semua lampunya. Kemudian untuk bagian panel instrumen pun pihak BMW Motorrad menyematkan TFT penuh warna di BMW F900R yang kabarnya bisa terhubung dengan smartphone. Ada pula beberapa pilihan mode berkendara, pengereman anti-lock braking system, Gear Shift Assist Pro, dan Traction Control Setting.

Sayangnya, pihak BMW Motorrad Indonesia masih belum mengumumkan berapa banderol untuk motor naked BMW F900R. Kita tunggu saja ya kabar selanjutnya!

   
Penulis: