Motor Lipat Mungil Honda MotoCompo Bakal Hadir Lagi dengan Tenaga Listrik?

Jakarta – Produsen terkenal asal Jepang, pada era 80-an sempat membuat sepeda lipat dengan konsep yang unik. yang digadang-gadang dapat menunjang mobilitas tinggi ini hadir dalam konsep yang sangat ringkas, yakni seukuran tas koper. Menariknya, bernama Honda MotoCompo ini kabarnya bakal dihadirkan kembali.

Honda MotoCompo – motovaganza.com

Sebagai informasi, MotoCompo lawas memiliki ukuran dimensi tinggi 910 mm, lebar 535 mm, dan panjang 1.185 mm. Sedangkan untuk bobotnya hanya 42 kilogram (kg). Dibekali berkapasitas 49 cc, MotoCompo diklaim dapat menghasilkan tenaga 2,5 hp pada putaran 5.000 rpm dan torsi 0,38 kg-m pada 4.500 rpm, yang dipadukan dengan transmisi otomatis 1 speed.

“Versi dari motor ini bakal hadir dengan mesin elektrik. Mesin tersebut bakal menggantikan dapur pacu yang dulunya mampu menghasilkan tenaga 2,5 daya kuda dan berkapasitas 50 cc,” demikian seperti dilansir Visordown melalui Suara.

Sayangnya, kabar tentang kehadiran motor Honda MotoCompo masih sebatas spekulasi publik setelah beredarnya gambar paten motor Honda di dunia maya. Nantinya motor seukuran koper jumbo itu disebut-sebut tak lagi mengusung nama Honda MotoCompo, tetapi baru diperkirakan bakal menggunakan nama Honda Motocompacto.

Masih menurut sumber yang sama, Honda MotoCompo generasi terbaru diprediksi akan menggunakan sistem baterai yang dapat dicopot. Dengan demikian, proses isi ulang daya listriknya dapat dilakukan seperti orang membeli air mineral dalam kemasan galon.

Baterai yang disematkan pada Honda MotoCompo versi baru diklaim dapat digunakan untuk menempuh perjalanan dengan jarak sejauh 64 km dengan durasi pengisian selama 2 jam. MotoCompo versi elektrik tersebut pun kabarnya dapat dipacu hingga kecepatan 24 km per jam dengan penggerak bertenaga 500 watt.

Motor tersebut tentunya dapat menjadi moda transportasi yang cukup memadai, misalnya saja bagi para pemilik mobil yang masih harus berjalan jauh dari lahan parkir menuju lokasi tujuan. Jika memang benar masuk fase produksi, kira-kira motor mungil ini bakal dijual di Indonesia juga tidak ya? Apakah Anda berminat memilikinya?

Baca juga:   Suzuki Rilis Warna Baru untuk All New Satria F150
   
Penulis: