Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Akhirnya Dipajang di Tokyo Motor Show 2019

Tokyo akhirnya merilis terbaru mereka, Ninja 250 4 silinder atau ZX-25R dalam pameran otomotif bergengsi Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Setelah lama dinantikan para penggemar, motor keren itu mejeng dengan mengusung khas mereka, yakni lime green ebony. Tokyo Motor Show 2019 sendiri diselenggarakan pada tanggal 24 Oktober – 4 November 2019.

Kawasaki Ninja 250 4 Silinder – autonetmagz.com

Motor full fairing ini disebut-sebut tampil lebih segar dari varian Kawasaki Ninja 250 dengan mesin 2 silinder. Ninja 250 4 silinder mengusung lampu depan yang lebih tajam dan tampilannya pun lebih sporty. “Untuk kenyamanan, otomotif asal Jepang tersebut disematkan suspensi depan separate function fork big piston dan bagian belakang menggunakan horizontal back-link,” demikian seperti dilansir Liputan6.

Guna menambah kenyamanan para pengendara, pabrikan motor asal Jepang ini juga menyisipkan Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter, dan Power Mode pada Ninja 250 4 silinder. Untuk urusan jantung pacu, Kawasaki Ninja 250 4 silinder tersebut dibekali mesin berkapasitas 250 cc 4 silinder segaris DOHC 16 klep dengan pendingin cairan.

Sepintas dari Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini mirip keluarga Ninja lainnya. Tetapi motor ini sudah dilengkapi beberapa poin plus, misalnya saja shock breaker depan yang sudah memakai upside down. Lalu untuk rangkanya sudah menggunakan rangka jenis tralis terbaru. Sistem pengereman motor ini pun bagian depan sudah memakai kaliper radial monoblok. Sementara itu, posisi knalpot untuk pembuangan gas pada motor ini ada di bawah atau underbelly.

Dari dalam negeri, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sendiri sebelumnya telah merilis varian terbaru dari Kawasaki Ninja 250. Tetapi bukan varian 4 silinder seperti yang ada di Tokyo Motor Show 2019, melainkan hanya varian Kawasaki Racing Team (KRT) yang menjadi pemanis tampilan tangki atau fairing motor tersebut. Untuk segi mesin masih belum ada ubahan berarti yang disuguhkan oleh KMI.

   
Penulis: