Kawasaki W800 Terbaru Bakal Dirilis di EICMA 2019?

Jakarta – Hingga kini memiliki 2 retro untuk pasar global, yakni W800 dan W800 Cafe. Nah, menurut kabar , rupanya asal Jepang ini bakal merilis ketiga yang masih mengusung basis dari Kawasaki W800.

Kawasaki W800 – driving.ca

Isu terkait varian terbaru dari Kawasaki W800 tersebut bermula dari awal Agustus 2019 lalu dan menjelang pelaksanaan EICMA di Milan, rumor itu tampaknya mulai mendekati kebenaran. Rencana Kawasaki ini juga sudah diungkapkan sejak beberapa pekan lalu.

“Kami menyiapkan tambahan yang akan kita lihat di EICMA,” kata Direktur penjualan dan pemasaran Kawasaki Italia Sergio Vicarelli pada Motociclismo, seperti dilansir Tempo. Sayangnya Vicarelli masih belum bersedia menjelaskan secara lebih rinci terkait varian teranyar W800.

Motociclismo pun kabarnya juga menanyakan secara spesifik terkait Scrambler yang kemungkinan akan jadi varian ketiga dari Kawasaki W800. Namun lagi-lagi Vicarelli enggan mengonfirmasi bentuk model apa yang bakal dihadirkan oleh Kawasaki untuk teranyar dari W800. Meski demikian, model Scrambler seperti bakal jadi varian yang terbilang masuk akal untuk melengkapi lini model W800 Street dan Cafe Racer.

Tak hanya mengonfirmasi peluncuran model motor terbaru dalam pameran EICMA mendatang, Vicarelli pun mengonfirmasi bahwa Kawasaki juga tengah menggarap motor model lainnya yang terinspirasi dari bergaya retro. Tetapi masih belum diketahui apakah Kawasaki bakal memasukkan motor baru itu dalam jajaran Z900 atau W800.

Kawasaki digadang-gadang mempunyai sejumlah trik dengan 2 model yang bakal dihadirkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2019 dan EICMA 2019. Selain W800, model lain yang kemungkinan akan hadir dalam EICMA adalah ZH2 pada 23 Oktober mendatang. Model lainnya yang juga diperkirakan akan mejeng di Tokyo dan Milan adalah Ninja 1000, Z650, dan All New Z900.

Direktur Teknis Kawasaki Italia, Giovanni Poli pun kabarnya juga membenarkan perihal rencana Kawasaki yang bakal meluncurkan terbaru. Di samping itu, Kawasaki pun kini tengah menggarap sepeda motor listrik dan sepeda motor roda empat.

   
Penulis: