MV Agusta Luncurkan Moge Keren Brutale 800 RR LH44 Edisi Lewis Hamilton

 377 views

Jakarta – Produsen ternama asal Italia, MV belum lama ini merilis gede (moge) terbaru pebalap Formula 1, Lewis Hamilton. Seri moge yang dirilis adalah MV Brutale 800 RR LH44 Edition. Hamilton diketahui telah bekerjasama dengan MV Castiglioni Research Centre (CRC) di San Marino demi memastikan kinerja dan motor pilihannya.

MV Agusta Brutale 800RR Lewis Hamilton – .tempo.co

MV Agusta Brutale 800 RR LH44 Edition adalah motor yang mengusung gaya street bike dan stylingnya dirancang langsung oleh pembalap F1 tersebut. Dari segi tampilan, sebenarnya motor MV Agusta Brutale 800 RR LH44 Edition tidak jauh berbeda dari tipe Dragster 800 RR LH44 ala Hamilton yang sempat diluncurkan 3 tahun lalu dan F4 LH44 ala Hamilton edisi tahun lalu.

“Kami bangga bisa melakukan kerjasama dengan pembalap seperti Lewis Hamilton. Ini merupakan berita bagus bagi kami dan untuk semua orang di seluruh dunia yang mencintai MV Agusta,” kata Giovanni Castiglioni, Presiden dan CEO MV Agusta, seperti dilansir dari Visordown.

Sepeda motor MV Agusta Brutale 800 RR LH44 Edition versi Lewis Hamilton ini diproduksi secara terbatas, yakni hanya 114 unit yang akan dijual ke seluruh dunia. MV Agusta Brutale 800 RR LH44 Edition disebut-sebut mengusung basis yang sama dengan versi . Motor ini mengusung sejumlah sentuhan spesial seperti serat karbon dan skema yang bernuansa unik sebagai pemanisnya.

MV Agusta The Dragster 800 RR adalah sepeda motor berkapasitas 800 cc dengan mesin 3 silinder yang memperoleh sejumlah upgrade dari versi standarnya. Namun sayang, pihak pabrikan asal Italia ini enggan membeberkan secara rinci pembaruan apa yang disematkan pada moge edisi spesial Lewis Hamilton ini.

Seluruh varian motor MV Agusta Brutale 800 RR LH44 Edition akan dibangun langsung di markas utama MV Agusta yang terletak di Varese, Italia. Motor ini mengusung sistem knalpot yang telah diberi lapisan keramik, serta sejumlah potongan aluminium pada bagian tuas rem dan kopling, penutup bak kopling, dan tutup reservoir.

Menurut bocoran yang beredar, mesin 800 cc 3 silinder pada motor ini mampu memuntahkan tenaga 140 daya kuda dengan torsi maksimal 86 Nm. Motor ini dilengkapi pula dengan sistem kontrol traksi 8 tingkat, ABS, rem Brembo kaliper 4 piston dengan cakram floating 320 mm di depan dan rem Brembo kaliper 2 piston dengan cakram 220 mm di bagian belakang.

   
Penulis: