Resmi Dirilis, Segini Harga Banderol Skutik Anyar Kymco X-Town & GP125

 126 views

Jakarta – PT Smart Indonesia (SMI) selaku agen pemegang (APM) di Indonesia resmi merilis 2 sepeda motor , yakni skuter matic Kymco X-Town 250i dan GP125. Peluncuran skutik teranyar itu dilakukan secara langsung di dealer baru Kymco yang berlokasi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Kymco X-Town 250i dan GP125 – www.ototrend.com

“Kymco memiliki kualitas yang baik dengan harga yang dapat bersaing. Dan perlu diingat Kymco adalah motor matic pertama yang hadir di Indonesia. Kami percaya ke depannya Kymco dapat menjadi salah satu kendaraan roda dua yang dapat berkembang dengan baik di Indonesia,” ungkap Paul Lin selaku President Director PT Smart Motor Indonesia, Sabtu (11/7), seperti dilansir dari Autonesia.

Sebagai informasi, Kymco X-Town 250i adalah sepeda motor yang mengisi kelas maxi scooter, sedangkan GP 125 dihadirkan sebagai skuter mungil yang desainnya sesuai dengan era 2000-an. Kymco X-Town 250i yang tampil sebagai pesaing Xmax dan Honda Forza tersebut mengusung yang dinamis, agresif, dan sporty.

Selain itu, skuter bongsor tersebut juga sudah ditunjang dengan tampilan depan Dual Headlight dan lampu DRL yang disematkan di bagian belakang untuk menguatkan kesan sporty-nya. Bahkan asal Taiwan tersebut juga mengusung desain ciri khas lampu belakang berbentuk huruf X dengan perpaduan lampu berteknologi LED sehingga dapat meningkatkan visibilitas saat berkendara di malam hari.

Di sektor jantung pacu, X-Town 250i menggunakan mesin berkapasitas 249,1 cc, SOHC, fuel injection berpendingin cair. Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 15,4 kW pada 6.500 rpm dengan torsi hingga 21,5 Nm pada 6.500 rpm.

Sementara itu, GP125 disematkan beberapa fitur menarik seperti port charger USB, speedometer digital, laci depan, dan dek rata yang sesuai dengan khas Kymco selama ini. Meskipun desainnya unik dan dirancang untuk berkendara di perkotaan, GP125 disebut cukup andal untuk diajak berkendara. Terlebih karena skutik ini memiliki bagasi penyimpanan cukup besar dan dibekali tangki bahan bakar berkapasitas 4,5 liter.

GP125 menggunakan mesin 125 cc SOHC, FI, berpendingin udara yang dapat menyemburkan tenaga 6,51 kW pada 8.500 rpm dan torsi 9,1 Nm pada 6.500 rpm. “Kedua motor ini telah dirakit secara Completely Knock Down (CKD) di pabriknya Deltamas, Cikarang, Jawa Barat,” ucap Marwan selaku GM Marketing PT Smart Motor Indonesia.

Adapun Kymco X-Town 250i dipasarkan dengan harga Rp62,5 juta, dan GP125 harga jualnya Rp21,5 juta, berstatus on the road (OTR) Jakarta. Keduanya tersedia untuk dibeli sejak bulan Juli 2020.

Baca juga:   Lampu Depan Bermasalah, KTM Duke 390 untuk Indonesia Juga Kena Recall?
   
Penulis: