Lambretta Bakal Boyong Skuter Bermesin Besar G-325 ke Indonesia?

Jakarta – Pesaing Vespa, beberapa waktu lalu menghadirkan terbaru dalam ajang EICMA 2019, yakni Lambretta G-325. Kabar baiknya, skutik tersebut juga bakal dihadirkan ke Indonesia untuk melengkapi lini yang sudah ada seperti Lambretta V125 dan V200.

Lambretta G-325 – (Youtube: ScooterLab.UK)

“Kita lagi tunggu, tapi terakhir di EICMA kemarin G325, lebih besar, 325 cc. Untuk timeline kita masih tunggu dari Lambretta,” kata CEO PT Brum Brum (induk perusahaan PT SMI), Ade Sulistioputra di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/11), seperti dilansir Detik.

Ade sendiri mengaku sudah melihat langsung seperti apa skuter berkapasitas 325 cc tersebut. “Ganteng banget motor itu,” ujarnya. Sayangnya saat ditanyai lebih lanjut mengenai kapan pastinya motor itu bakal mengaspal di Indonesia, Ade enggan membeberkan secara rinci.

Tetapi ia mengakui bahwa kehadiran Lambretta G-325 memang tepat untuk mengisi segmen baru di pasar motor Tanah Air. “Kita tunggu, belum nyoba. Akan keluar timelinenya. Itu bagus dan memang ada market yang kosong juga bisa diisi,” ungkap Ade.

Sosok Lambretta G-325 juga disebut-sebut menjadi motor masa depan yang ramah lingkungan atau memakai tenaga . “Lambretta G-325 sebenarnya bukan motor , tapi memang sedang dibangun untuk itu. Hanya detail dan bentuknya seperti apa, kami belum bisa bagikan. Detailnya dan jelasnya katanya awal tahun depan,” ungkapnya.

Secara umum, skutik Lambretta G-325 masih mengedepankan tampilan yang unik sehingga sangat mudah membedakan tersebut dengan skuter lain. Lambretta G-325 mengusung jantung pacu berupa berkapasitas 325 cc 4 tak.

Pihak Lambretta Indonesia sendiri baru meresmikan dealer pertama di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. SMI sebagai pihak distributor rencananya akan membangun sekitar 10 dealer baru pada tahun 2020 depan.

Kemudian dealer baru berikutnya akan dibangun di Pulau Jawa dan Bali sebagai prioritas. Sejumlah dealer baru tersebut diklaim akan siap untuk memberikan layanan premium terhadap para konsumen Lambretta. “Kami mulai kota-kota besar dulu baru masuk ke kota-kota kecil,” tandas Marketing Manager PT SMI, Adrianus Donny.

   
Penulis: