Kawasaki Boyong Z900 Versi 2020 ke Indonesia, Harganya Tembus Rp250 Juta

Jakarta – Lama dinantikan, PT Indonesia (KMI) akhirnya memboyong bergaya , Kawasaki Z900 generasi 2020 ke Indonesia. Lain dengan sebelumnya, Kawasaki Z900 edisi 2020 ini tampil dengan style baru yang lebih menarik, tetapi masih mempertahankan konsep Z Sugomi yang agresif.

Kawasaki Z900 Versi 2020 – (Youtube: MotorNL)

“Kawasaki Z900 edisi 2020 masuk ke Indonesia dengan Rp250 juta (OTR Jabodetabekser). Dari segi , styling baru Kawasaki Z900 edisi 2020 lebih tajam pada beberapa bagian seperti cover , cover fuel tank, under cowls, dan cover silver pivot swingarm kini lebih kompak,” demikian kata pihak KMI, Jumat (14/2), seperti dilansir Suara.

Frame yang sudah diperbarui juga menambah kekuatan pada area pivot swingarm dan memberi handling yang lebih baik. Kemudian pengaturan suspensi depan dan belakang telah diupgrade supaya dapat membuat tampilannya makin pas dengan frame yang baru.

Walaupun elemen desain Sugomi tak berubah, styling dari Z900 year 2020 ini dibuat lebih agresif. Misalnya saja new LED headlamp yang diapit dengan LED position lamps supaya terkesan berbeda dari Z Supernaked series milik Kawasaki yang lain.

Motor ini dibekali dengan Kawasaki Technology baru yang lebih advance layaknya Riding Modes (dipadukan dengan KTRC dan Power Modes), TFT colour instrumentation, smartphone connectivity, LED lighting, dan traction control. Kawasaki Z900 terbaru ini pun dihadirkan dengan emisi yang lebih baik, yakni sudah memenuhi standar Euro 5.

Pihak KMI mengklaim jika Kawasaki Z900 edisi 2020 memenuhi regulasi Euro5, sehingga emisinya lebih bersih dan suara lebih baik berkat sejumlah perubahan yang dilakukan pada komponen knalpot tanpa mengorbankan power yang dihasilkan mesinnya. Konstruksi dalam bagian pre-chamber dan silencer bisa membantu menghasilkan suara knalpot besar.

Akselerasi dan deselerasi pada Kawasaki Z900 2020 pun lebih halus karena adanya clutch damper spring dan setting fuel injection yang mengalami upgrade. Dengan disematkannya ban New Dunlop Sportmax Roadsport 2 membuat karakter handling Kawasaki Z900 ini semakin luar biasa.

   
Penulis: