Sepeda Motor Terbang ‘Hoverbike’ Melayang di Langit Inggris

 4473 views

Lincolnshire, – Mengendarai terbang di masa depan tampaknya bukan lagi sekedar khayalan. Dalam satu dekade ke depan, kendaraan ini mungkin telah bisa dibeli secara bebas.

hoverbike – www.digitaltrends.com

 

Adalah  Colin Furze, seorang ilmuwan yang juga Youtuber asal Inggris yang baru saja menyelesaikan proyek sepeda terbang ciptaannya, atau yang sering disebut hoverbike. Bukan sekedar atau sketsa , hoverbike buatan Furze telah berbentuk utuh, bahkan telah diuji coba.

Dilansir Dailymail (1/5), ide membuat hoverbike ini bermula ketika penggemar Furze meminta ilmuwan tersebut menciptakan suatu kendaraan roda dua yang cocok digunakan di masa depan.

Sepeda motor terbang rancangan Furze dilengkapi dua kipas yang terhubung dengan sebuah , lengkap dengan rangka dan frame untuk melindungi pengendara dari putaran baling-baling. Sedangkan untuk bagian , Furze memasangkan dua buah dengan daya dorong masing-masing setara 154 lbs (70 kilogram).

Meski demikian, Furze mengakui bahwa hasil ciptaannya masih jauh dari sempurna dan harus dikembangkan lagi.

“Membuat sesuatu yang melayang memang bukan pekerjaan mudah, apalagi dengan jarak yang cukup tinggi. Ke depannya, (saya) akan mencoba membuat sasis dengan bobot yang lebih ringan,” kata Furze dalam salah satu video yang diunggahnya.

Sebelum menciptakan hoverbike, Furze yang menggemari Magneto, salah satu karakter dalam film X-men ini telah membuat beberapa penemuan fenomenal, diantaranya Cakar Wolverine, sepatu untuk berjalan di langit-langit, serta alat pelempar api yang dipasang di pergelangan tangan. Tak heran jika Furze mendapat julukan sebagai ilmuwan tergila di Inggris.

   
Penulis: