Skutik 150 cc TVS segera Masuk Indonesia, Penantang NMax dan PCX?

 933 views

Jakarta – Pasar kendaraan roda dua di segmen matik tanah air akan semakin ramai.  Pasalnya, salah satu pabrikan asal India, , berencana memboyong skutik terbaru mereka berkubikasi 150 cc untuk dipasarkan di .

TVS Graphite concept – .news.viva.co.id

 

Ditemui di gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016, Sabtu (11/6), Marketing Manager TVS Company Indonesia Rizal Rizkiawan Tandju mengatakan bahwa TVS telah menyiapkan jagoan matik baru di yang lebih besar. Sedangkan di 110 cc, cukuplah TVS Dash yang dipasang.  

“Ke depannya kami akan meluncurkan skutik baru untuk melengkapi yang sudah ada. Yang jelas tidak mungkin kami keluarkan lagi yang cc mesinnya sama, pasti lebih besar dari itu,” kata Rizal.

Meski belum mengungkapkan secara gamblang, banyak yang menduga bahwa skutik yang dimaksud tersebut tak lain adalah TVS Graphite. Bukan tanpa alasan, sebab Graphite sempat dipamerkan oleh TVS dalam bentuk pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu.

Tampilan Graphite berdesain futuristik, sedangkan dapur pacunya telah mengadopsi berkonsep hybrid, SOHC 4-tak. Dengan perkiraan berkubikasi 150 cc, skutik ini diprediksi tampil sebagai penantang Vario 150, PCX dan NMAX.

   
Penulis: