Kawasaki Vulcan S Generasi Baru Dirilis, Ini Sederet Perubahannya

New Delhi – Pabrikan asal Jepang merilis generasi dari Vulcan S yang kini sudah memenuhi standar emisi BS6 yang berlaku di India. Vulcan S memperoleh ubahan dari sisi dan tampilan. Untuk meramaikan pasar di Negeri Hindustan, Vulcan S hadir dengan 1 baru, yaitu Metallic Flat Raw Graystone dengan garis cat merah.

Kawasaki Vulcan S – www.kawasaki.co.uk

pabrikan Jepang ini dibenamkan mesin paralel-kembar berkapasitas 649 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 60 Tk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 62,4 Nm pada 6.600 rpm,” demikian seperti dilansir dari Motorbeam melalui Liputan6.

Sepeda motor Kawasaki Vulcan S mempunyai bobot 235 kg, dengan tinggi jok 705 mm, ground clearance 130 mm, dan tangki bahan bakar yang mencapai 14 liter. Kemudian bagian rangka Kawasaki Vulcan S masih menggunakan jenis perimeter, sedangkan untuk suspensi dibekali garpu teleskopik 41 mm dengan travel 130 mm di depan dan monoshock offset yang bisa disesuaikan dengan preload dengan travel 80 mm di belakang.

Kemudian untuk sektor pengereman, Kawasaki Vulcan S sudah dilengkapi dengan rem cakram ukuran 300 mm tunggal di bagian depan dan cakram 250 mm di belakang, lengkap dengan anti-lock braking system (ABS) serta kaliper piston tunggal di bagian belakang. Selain mesin, pihak Kawasaki tak melakukan perubahan lebih lanjut untuk panel instrument TFT baru atau lampu berteknologi LED.

Di India sana, motor Kawasaki Vulcan S dipasarkan dengan harga Rs. 5,79 lakh atau Rp115 juta, lebih mahal Rs. 30.000 atau sekitar Rp5,9 juta dari sebelumnya. Sayangnya masih belum diketahui apakah motor Kawasaki Vulcan S juga akan dihadirkan untuk pasar otomotif di Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

Baca juga:   Kenalkan, Ini Dia Motor Adventure Terbaru Viar Vortex 250
   
Penulis: