Versi Imut, Vespa Primavera dan Sprint Usung Mesin 50cc

Sepeda-motor.info – Saat ini, sejumlah memang cenderung lebih tertarik menghadirkan jumbo dengan berkapasitas besar. Meski demikian, masih ada perusahaan yang juga menawarkan skuter bermesin kecil, salah satunya Vespa. Merk asal Italia ini baru saja merilis varian Primavera Limited Speed dan Sprint Limited Speed yang masing-masing membawa mesin 50cc.

Vespa Sprint 50cc – motorexpertz.com

Kedua otomatis tersebut sudah diperkenalkan ke pasaran AS pada minggu kemarin. Sprint memiliki yang khas dan terlihat sedikit berbeda dari Primavera, dengan gaya yang sedikit lebih , dengan lampu persegi empat bukan lampu retro bulat dari Primavera. Meski demikian, secara keseluruhan, tampilan kedua skuter tersebut tidak sepenuhnya baru sejak pertama kali dirilis pada era 1960-an silam.

Di bagian jantung pacu, perusahaan sudah membekali Vespa Primavera dan Vespa Sprint dengan mesin silinder tunggal, berkapasitas 49cc, yang dikatakan mampu meletupkan daya maksimal 3,2 HP, didukung transmisi variable continue. Tinggi jok kedua skuter identik, yakni 790 mm, dengan jarak antar roda 1.870 mm, tangki bahan bakar berkapasitas 8 liter, yang dikatakan punya angka efisiensi bahan bakar 34,3 km per liter dan jarak tempuh 275 km jika terisi penuh.

Keunikan Vespa Primavera Limited Speed dan Sprint Limited Speed tidak berhenti di situ. Skuter ini juga memungkinkan pengendara tidak memerlukan lisensi berkendara di 16 negara bagian di Serikat. Itulah mengapa, perusahaan meyakini bahwa dua skuter terbaru mereka tersebut akan bisa menjangkau lebih banyak pasar di segmen roda dua.

Vespa Primavera 50cc hadir dalam 5 warna, yakni Bianco Innocenza, Nero Vulcano Balc, Rosso Passione Red, Blu Energia Blue, dan Verde Green, dengan mulai 3.999 dolar AS. Sementara, model Vespa Sprint 50cc hanya punya warna Bianco Innocenza, Nero Vulcano, Rosso Passione, dan Giallo Estate, dengan banderol 4.099 dolar AS.

Sayangnya, Vespa belum mengumumkan kapan kedua skuter mungil mereka tersebut akan dijual secara resmi. Sejumlah pihak memperkirakan, Primavera Limited Speed dan Sprint Limited Speed akan mulai beredar di pasaran sekitar akhir tahun 2019 atau pada kuartal pertama 2020 mendatang. Kita tunggu saja, ya.

   
Penulis: