Honda Bakal Pamerkan All New CBR1000RR Bulan Depan?

Jakarta – Pabrikan asal , saat ini rupanya tengah mempersiapkan kehadiran sosok baru, yakni All New CBR1000RR dengan VTEC. tersebut kabarnya akan diperkenalkan dalam ajang Tokyo Show 2019 pada bulan Oktober depan.

Honda CBR1000RR – www.bikesrepublic.com

“Motor sport racikan Honda ini disebut akan datang dengan fairing baru. Selain itu, tersemat pula sistem sayap atau spoiler yang bisa dibuka dan ditutup secara otomatis untuk meningkatkan aerodinamika motor. Tujuannya tentu untuk membantu mengalirkan udara dari depan agar motor tetap stabil pada kecepatan tinggi,” demikian seperti dilansir Greatbikers melalui Suara.

Rumor mengenai pembaruan pada motor sport Honda ini mulai kembali berembus pada tahun lalu saat Honda Racing Corporation (HRC) menyarankan melakukan upgrade dari tim pabrikan WSBK untuk musim 2020 mendatang. Selain ubahan pada fairing untuk meningkatkan aspek aerodinamika, tampak tak ada perubahan besar pada 998 cc inline 4 silinder yang diusung oleh Honda All New CBR1000RR.

Akan tetapi, banyak pihak memperkirakan jika motor buas ini akan memakai mesin silinder segaris empat silinder yang ditunjang dengan teknologi katup VTEC paling kuat di pasaran. Dengan dapur pacu tersebut, tenaga pada Honda All New CBR1000RR diprediksi bisa mencapai lebih dari 220 hp.

Greatbiker juga memprediksi tingkat Honda All New CBR1000RR nantinya akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pasalnya, dalam ajang WSBK musim 2019, Honda tak terlalu perform. Usai musim bencana 2019, tim di HRC pun berencana untuk memastikan performa mereka pada musim berikutnya akan lebih baik dari sebelumnya.

Rencana itu dapat diperoleh dengan meningkatkan performa pada motor yang bersangkutan, yaitu Honda All New CBR1000RR teranyar. Apabila memang benar akan ditampilkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2019, itu tandanya sosok Honda CBR1000RR 2020 memang akan tampil di hadapan publik tanggal 23 Oktober 2019 mendatang. Kita tunggu saja bakal seperti apa tampilan dan spesifikasi dari motor supersport tersebut.

   
Penulis: