Skutik Terbaru Yamaha XMAX 250 Siap Dijual Jelang Lebaran, Harga Rp 72 Jutaan

Jakarta – PT Indonesia Manufacturing (YIMM) telah memperkenalkan skuter matik gambot terbarunya bernama 250 pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 lalu. Sejak saat itu banyak konsumen yang sudah tak sabar ingin segera memilikinya. Namun pihak YIMM sendiri masih belum mengungkap secara pasti kapan tersebut bakal dipasarkan.

Menurut Executive Vice President Director PT YIMM, Dyonisius Beti, skutik bongsor itu akan dijual pada semester kedua tahun 2017. Sayangnya hal itu juga masih belum bisa dipastikan.

“Belum sekarang. Ini kan high end, dijual menjelang Lebaran akan lebih booming, karena daya beli akan lebih tinggi,” kata Dyon.

Karena diklaim sebagai produk high-end dari Yamaha, tentu saja harga yang dibanderol pun relatif mahal. Itulah sebabnya mengapa pihak YIMM memutuskan untuk menunda penjualannya hingga menjelang Lebaran kelak.

Walaupun saat ini permintaan pasar sudah cukup tinggi, tampaknya konsumen tetap harus bersabar. Kabar lain menyebutkan bahwa Yamaha XMAX baru akan diproduksi Yamaha bulan Maret 2017 mendatang.

Terkait urusan harga, Dyon menuturkan bahwa Yamaha XMAX 250 akan dibanderol dengan harga yang lebih murah dari pasaran Eropa. Di kawasan Eropa, Yamaha XMAX dijual dengan harga 5.000 euro atau setara dengan Rp 72 jutaan.

Yamaha XMAX 250 sendiri mengusung mesin 250 cc satu silinder berpendingin cairan, 4 stroke, SOHC. Motor keren satu ini dapat menyemburkan 20 hp di 7.500 rpm. Torsi maksimal Yamaha XMAX 250 mencapai 21 Nm pada 6.000 rpm.

   
Penulis: