Yamaha Indonesia Resmi Luncurkan All New R15 di Sentul

 1147 views

-motor.info - Awal pekan ini (23/1), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan edisi dari motor sport YZF-R15. Pembalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, didaulat untuk membuka selubung All New R15 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Selain membuka selubung, Vinales yang musim ini bergabung dengan Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha juga berkesempatan untuk melakukan uji kendara All New R15 bersama dengan beberapa pembalap asal Indonesia, seperti Imanuel Putra Pratna dan Galang Hendra. “Saya menikmati berkendara dengan All New R15, rasanya sangat menyenangkan,” kata Vinales di hadapan awak .

Secara tampilan, All New R15 mengusung desain yang mengadopsi DNA Yamaha R-Series dengan mengedepankan unsur super-sport. Motor ini memiliki bodi meruncing dan stabil, serta mengusung rangka Deltabox yang kokoh dan new-design aluminium rear arm dengan bobot yang ringan, sehingga menghasilkan pengendalian yang lebih stabil dengan distribusi berat 50:50.

Di bagian jantung pacu, selain mengusung mesin 4-stroke, DOHC, liquid-cooled, berkapasitas 155,1cc, motor ini juga dibekali dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA), yang membuat tenaga mesin 20 persen lebih besar, tetapi tetap irit bahan bakar. All New R15 sendiri mampu meletupkan daya hingga 14,2 kW pada putaran 10.000 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm pada putaran 8.500 rpm.

“Konsumen segmen sport 150cc pada umumnya menginginkan motor yang terbaik, tetapi juga masih mempertimbangkan bahan bakar yang irit dan juga tampilan yang modern, agresif, futuristik,” kata General Manager Aftersales PT YIMM, M. Abidin. “Karena itu, kami menghadirkan motor All New R15 ini.”

Sayangnya, untuk hari ini, PT YIMM memang hanya fokus pada peluncuran motor. Sementara, massal dan All New R15 diperkirakan baru berlangsung pada semester pertama 2017 dengan target minimum 7.500 unit per bulan. “Harga pembukaan akan disampaikan saat motor ini benar-benar siap dipasarkan,” timpal Presiden Direktur PT YIMM, Minoru Morimoto.

   
Penulis: