Skutik Yamaha NVX 150 Siap Rilis September 2016 di Vietnam

 3587 views

Hanoi – Skuter matik () ternyata benar-benar akan memiliki penerus baru. Sepeda yang dinamakan NVX 150 tersebut dikabarkan bakal dilepas ke pasaran pada bulan September 2016 ini.

Perilisan motor penerus Nmax ini akan dilakukan di Vietnam, bukan di Indonesia. Berdasar video yang diunggah oleh situs yamaha-motor.com.vn pada Rabu (31/8) lalu skutik NVX 150 ini mengusung tagline Super Scooter.

Sebelumnya, berdasar siaran pers Yamaha Vietnam mengumumkan akan merilis NVX 150 pada Oktober 2016. Tetapi lewat video teasernya, rupanya Yamaha Vietnam kemungkinan akan mempercepat launching NVX 150 ke bulan September.

Jika tampilan Nmax cenderung elegan, NVX 150 justru menampilkan kesan garang dengan banyaknya lekukan pada bodinya. Tarikan garisnya jika diperhatikan sepintas mirip dengan Aerox, namun dimensi NVX 150 lebih besar dan mempunyai dashboard tengah yang tidak rata.

Yamaha NVX 150

Bagian lampu depan NVX 150 terlihat sipit mengusung gaya dual headlamp, selain itu juga telah dilengkapi dengan LED. Sedangkan untuk bagian lampu belakang, lampu sein pada NVX 150 dibuat terpisah dari lampu . Selain garang, NVX kental dengan kesan lewat jok yang dibuat meninggi ke bagian belakang.

Di bagian bawah, NVX 150 disematkan pelek yang berukuran sama dengan Nmax. Rem depan telah menggunakan rem cakram, sedangkan rem belakang memakai tromol. Namun sayang masih belum diketahui apakah NVX 150 telah memakai suspensi belakang 2 buah atau cuma 1 buah.

“Memicu gairah Anda. Produk baru skuter super sport. Mengusung revolusioner. Meluncur pada September 2016,” demikian isi tulisan pada video teaser yang dirilis Yamaha tersebut.

Berdasar situs Xaluan, Yamaha NVX 150 adalah singkatan dari Nouvo X atau versi sangar dari skutik Nouvo. NVX 150 mengusung dengan kapasitas 150 cc plus VVA dan Blue Core serta start stop system layaknya .

   
Penulis: