Suzuki GSX-R1000R Phantom Edition Rilis, Gahar & Serba Modern

 376 views

Jakarta sedang gencar-gencarnya menghadirkan pembaruan untuk GSX-R1000R. Teranyar, pabrikan asal Jepang ini merilis Suzuki GSX-R1000R Phantom Edition 2021 yang terinspirasi dari model GSX-R1000 K6 yang ikonik pada tahun 2006 silam. Di Inggris sana, Suzuki GSX-R1000R Phantom Edition dijual dengan mulai 17.499 pound sterling atau sekitar Rp289,4 juta.

Suzuki GSX-R1000R – www.iwanbanaran.com

Seperti edisi sebelumnya, Suzuki GSX-R1000R Phantom Edition didominasi dengan kelir hitam di sekujur tubuhnya, dengan perpaduan emas di sejumlah komponen seperti shockbreaker dan pelek yang berhasil menghadirkan nuansa baru pada model ini sehingga tampil lebih menarik.

Suzuki GSX-R1000R Phantom Edition dilengkapi sejumlah komponen baru seperti penyematan knalpot aftermarket dari Yoshimura, shockbreaker dari Showa, serta beberapa komponen kecil lainnya seperti track clutch and brake lever guards, tank pad and fuel cap trim, dan smoked double-bubble screen.

“Dari segi visual, ini juga menawarkan jok bertingkat dibalut warna hitam matte, pelek berwarna emas yang dikaitkan pada shockbreaker Showa yang juga dibaluri warna emas. Sasisnya diklaim baru dan lebih ringkas guna menunjang saat bermanuver,” demikian seperti dilansir dari Visordown melalui CNN .

Dengan adanya 4 silinder segaris, Suzuki GSX-R1000R Phantom Edition diklaim bisa menyemburkan tenaga mencapai 200 tk. Kemudian, Suzuki GSX-R1000R Phantom Edition juga disisipkan beberapa seperti variable valve timing system yang juga dipakai pada motor MotoGP GSX-RR.

Selain itu, Suzuki GSX-R1000R Phantom Edition juga telah dibekali dengan fitur canggih seperti full suite electronic termasuk bi-directional quickshifter, lean angle sensitive, 10 mode traction control dan (anti-lock braking system), launch control, serta 3 power mode yang terinspirasi dari motor balap GSX-RR yang dipakai untuk berlaga dalam ajang balap MotoGP. Pihak Suzuki bahkan mengklaim bahwa GSX-R1000R adalah motor paling canggih dan paling menarik dalam sejarah perusahaan ini selama memproduksi sport.

Baca juga:   DP Rp50 Juta, Skuter Italjet Dragster Sudah Bisa Dipesan
   
Penulis: