Mirip Honda Super Cub, Motor Retro Malaysia Mejeng di IMOS 2018

 179 views

Sepeda-.info – Jika Anda pencinta bebek dengan gaya , namun merasa harga Super Cub C125 terbaru terlalu mahal, tidak perlu khawatir. Pasalnya, dalam gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, salah satu pabrikan asal Malaysia membawa sepeda motor bebek dengan mirip Super Cub, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Sm Cub Classic – gridoto.com

SM Motor, nama pabrikan tersebut, meluncurkan motor retro Cub Classic di gelaran IMOS 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta. Mengusung desain mirip dengan Honda Super Cub C125, sepeda motor ini ditawarkan dengan harga ‘hanya’ Rp18,8 jutaan per unit. Coba bandingkan dengan Super Cub C125 yang dilepas perusahaan Matahari Terbit dengan harga mencapai Rp55 jutaan.

“Sepeda motor ini sudah lokal CKD (Completely Knock Down) Indonesia,” terang tenaga penjual SM Motor kepada media, seperti dikutip dari CNN. “Kami sudah membuka keran pemesanan untuk motor sejak IMOS 2018, dan saat ini pesanan sudah mencapai sekitar 20 unit. Namun, motor baru akan sampai ke tangan konsumen pada Januari tahun depan.”

Secara tampilan, SM Cub Classic memang mengusung desain yang bakal membuat pencinta sepeda motor lawas meleleh. Produk ini tampil dengan perpaduan kuning dan putih, serta lingkar roda berjari-jari untuk menambahkan kesan lawas. Di area tunggangan, pabrikan menawarkan jok dengan terpisah, namun pengguna dapat melepas jok bagian belakang jika ingin berkendara sendiri.

Untuk sektor jantung pacu, sepeda motor ini membawa tipe 4-stroke, berkapasitas 110cc, dengan sistem transmisi manual percepatan. Di atas kertas, SM Motor mengklaim bahwa Cub Classic buatan mereka dapat menyemburkan tenaga maksimal 8 HP pada putaran 7.500 rpm serta meraih torsi puncak di angka 8 Nm pada putaran 5.500 rpm.

“Kami saat ini menjadi agen pemegang (APM) untuk dua brand, yaitu SYM dari Taiwan dan SM Sport dari Malaysia,” jelas Manager Sales & Marketing M Force, Dede Hudori. “Unit SM Cub Classic ini sudah diproduksi secara CKD di Cibitung, Bogor, sedangkan dealer ada di Panjaitan, Sun Motor, Kranji, Tambun, dan Jalan Panjang.”

   
Penulis: