Siap-Siap, Indonesia Akan Kedatangan 3 Motor Trial Terbaru dari Gas Gas!

 791 views

Jakarta asal Spanyol, Gas Gas memang sempat vakum selama beberapa waktu. Namun kabar baiknya, brand motor tersebut dipastikan bakal meluncurkan sejumlah produk di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 melalui distributor resminya, PT Arnaud CBU Indonesia.

Gas Gas EC 300 GP – www.dirtbikes.com

Pada gelaran IIMS 2018 setidaknya akan ada 3 motor Gasgas baru yang dirilis antara lain motor trial Gas Gas EC 300 GP, Gas Gas TXT 300 Racing, dan Gas Gas TXT 300 Contact Estrat 300. Menurut CEU Arnaud CBU Indonesia, Arnaud Deschamp, untuk pasar Indonesia pihaknya menghadirkan 3 produk trial dengan 2 tak berkapasitas 300 cc yang diklaim mempunyai terbaik. “Kami masukin tiga produk, dengan spek tertinggi,” ujar Deschamp, seperti dilansir CNN.

Yang pertama, Gas Gas 300 GP adalah motor trial yang mempunyai spesifikasi hampir mirip seperti . “Motor trail ini sudah banyak dipakai untuk internasional enduro championship. Kemudian TXT Trial 300cc Racing 2 tak yang biasa dipakai oleh internasional trial championship,” jelas Deschamp.

Gas Gas TXT 300 cc hadir dengan suspensi baru, Tech9 serta mengusung bobot sekitar 67 kg dan dilengkapi kick starter. Baik Gas Gas 300 GP dan TXT Trial 300cc tidak mempunyai jok karena dikendarai sambil berdiri. Motor semacam ini memang dikhususkan olahraga ekstrem untuk meloncat atau sekadar menjaga keseimbangan ketika berhenti.

Berikutnya adalah seri TXT Compac yang dibekali starter elektrik dan jok. Walau dilengkapi jok, motor ini ternyata bobotnya cukup ringan, hanya 67 kg. “Kalau menurut saya motor ini sangat cocok untuk orang yang suka bermain ekstrem khususnya di medan off-road. Di satu sisi mungkin sebagian orang kurang puas dengan sistem engkol,” tutur Deschamp.

motor-motor trial terbaru Gasgas tersebut nantinya akan dipasarkan dengan berkisar antara Rp 110 juta hingga Rp 120 juta. Tak hanya seri Gasgas, pihak Arnaud juga berencana menghadirkan 3 produk lainnya di luar Gasgas yang ia sebut dengan Factory Racing. Pasalnya Gasgas Indonesia juga distributor premium Eropa seperti DRC dan sebagainya. “Jadi kita mau kasih tahu kepada konsumen yang suka bermain di off-road ya ini memang sangat cocok,” tandas Arnaud.

   
Penulis: