Honda PCX125 untuk Pasar Eropa Dapat Penyegaran, Tampilan Lebih Sporty

 296 views

Bangkok – Selain di , skuter matic Honda PCX 125 ternyata cukup sukses di . Terbukti, selama 7 tahun terakhir Honda PCX125 laku terjual hingga 140.000 unit di dan menjadi pertama di Eropa yang mengusung teknologi Idling Stop dan Honda Smart Power (eSP) yang diklaim efisien.

Honda PCX125 – www.otospirit.com

Setelah mengantongi standar emisi EURO4, pabrikan otomotif ternama asal ini juga bakal melakukan pembaruan pada Honda PCX 125 di sektor utama, sasis baru, dan mesin dengan daya yang lebih banyak. “Honda PCX125 ini akan dipasarkan di Eropa. Dan Honda pun yakin tampilan terbaru Honda PCX125, akan meningkatkan skuter Honda di Eropa,” demikian seperti dilansir Visordown.

Honda rupanya ingin menawarkan sesuatu yang baru lewat sasis teranyar dengan desain cradle baja duplex bukan underbone. Kemudian material Honda PCX125 diklaim lebih ringan 2,4 kg. Honda PCX125 menggunakan mesin SOHC, berpendingin cairan 2 katup 125 cc Enhanced Smart Power (eSP) engine powering PCX125 dengan daya tahan dan kinerja yang diklaim lebih baik dan pengoperasiannya serta lebih halus dan ramah lingkungan.

Mesin yang diusung oleh Honda PCX125 tersebut diklaim dapat menghasilkan 12,05 kuda pada 8.500 RPM serta torsi 11,8 Nm pada 5.000 rpm. New Honda PCX125 teranyar telah dilengkapi fitur canggih dan modern seperti intelligent locking system Honda Smart Key. Fitur tersebut bisa mematikan atau menghidupkan motor secara wireless. Fitur ini juga dapat meminimalisir pencurian.

Kemudian Honda PCX125 sudah dilengkapi Alarm System yang sudah terintegrasi dengan perangkat remote. PCX merupakan skutik pertama Honda yang menggunakan semua lampu berteknologi LED sehingga diklaim dapat mengurangi sekitar 60% konsumsi daya dibandingkan generasi sebelumnya dan mengurangi gesekan dari ACG starter untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Untuk urusan desain, skutik bertubuh bongsor ini mengalami penyegaran pada desain bodinya yang dibuat lebih elegan dan dinamis dengan tarikan garis yang mempertegas kesan sporty. Namun sayang pihak Honda masih belum mengumumkan berapa banderol untuk New Honda PCX125.

   
Penulis: