Suzuki Indonesia Berencana Pasarkan Motor Trail Tahun Ini

 305 views

Jakarta – Setelah meluncurkan GSX Series, PT Suzuki Indomobil Sales (2W) tampaknya mulai tertarik untuk menggarap segmen . Selain dan , Suzuki kabarnya akan turut meramaikan pasar ‘penggaruk tanah’. Bahkan trail besutan Suzuki tersebut akan diluncurkan tahun 2017 ini.

Suzuki Trail – adventuriderz.com

 

“Semua segmen sedang kita pelajari dan punya daya tarik yang bagus,” tutur Yohan Yahya, Department Head Marketing and Sales PT SIS (2W), Senin (6/3). Suzuki sendiri tampaknya justru lebih tertarik untuk mendatangkan motor trail ketimbang motor sport 250 cc.

“Pasar 250 cc kecil, lihat saja cuma 2.000 unit (per bulan di 2016),” jelas Yohan. Sementara itu motor trail di Indonesia malah melebihi jumlah motor sport 250 cc. “Trail 6.000 unit per bulan, 2.000-nya dari instansi (borongan),” lanjut Yohan.

Sayangnya model dan kapasitas motor trail produksi Suzuki tersebut masih belum diungkap lebih detail. “Tunggu saja nanti, kita akan masuk ke semua segmen,” papar Yohan Yahya. Menariknya, motor trail Suzuki tersebut kemungkinan nantinya akan diproduksi secara lokal agar harganya bisa bersaing dengan para kompetitor.

Berdasar data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan motor trail Suzuki DR 200 S pada tahun 2016 lalu mencapai 1.400 unit. Penjualan tersebut terdiri dari pencapaian penjualan untuk bulan November 2016 mencapai 639 unit dan Desember 2016 sebanyak 761 unit. Mungkinkah Suzuki dapat mencapai penjualan lebih tinggi lewat motor trail terbarunya? Kita tunggu saja nanti!

   
Penulis: